Upaya Menekan Inflasi, Pemkab Pulpis Lakukan Gerakan Tanam Bawang dan Panen Cabai di Handel Balimau

Pj Bupati Pulang Pisau, Nunu Andriani bersama Unsur Forkopimda dan Sejumlah kepala OPD setempat Melakukan Penanaman Bawang dan Panen Cabai di Desa Anjir Pulang Pisau (Handel Balimau). Kamis, (23/05/2024). Foto/IST

POSSINDO.COM, Pulang Pisau -Upaya dalam menekan inflasi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau melalui Dinas Pertanian melakukan penanganan inflasi tahun 2024 Kabupaten Pulang Pisau melakukan Gerakan Tanam Bawang dan Panen Cabai.

Turut menghadiri langsung Pj Bupati Pulang Pisau, Nunu Andriani, bersama unsur Forkopimda dan sejumlah kepala OPD lingkup Kabupaten Pulang Pisau.

Pj Bupati Pulang Pisau, menyampaikan bahwa kegiatan penanaman bawang merah sekaligus panen cabe ini merupakan salah satu upaya pemerintah daerah bersama dengan kelompok tani untuk menekan inflasi, khususnya komoditas bawang merah dan cabe.

“Seperti yang sudah disampaikan oleh Ketua Kelompok Tani, untuk menanam satu umbi bawang ini, dalam waktu 55 hari ke depannya itu bisa kita panen kembali. Dari satu umbi nantinya bisa menjadi enam umbi, jadi kita bisa menghitung hasilnya dari berapa luasan lahan yang ditanam,” ucap Pj Bupati Pulang Pisau, Kamis (23/05/2024).

Pj Bupati juga berharap kepada para petani agar terus mengembangkan potensi pertanian dan juga selalu memanfaatkan lahannya.(Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال