DPRD Seruyan Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Melestarikan Adat dan Budaya di Tengah Era Modern

Wakil Ketua I DPRD Seruyan, Bambang Yantoko. Foto/IST

POSSINDO.COM Seruyan -Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan mengajak seluruh masyarakat yang berada di kabupaten setempat agar melestarikan adat dan budaya.

Wakil Ketua I DPRD Seruyan, Bambang Yantoko, mengatakan adat dan budaya masyarakat di wilayah setempat merupakan bagian dari kearifan lokal yang mesti dijaga dengan baik oleh semua generasi.

“Saya mengajak seluruh masyarakat agar sama-sama kita menjaga adat dan budaya Seruyan. Sebab, di Seruyan ini masih banyak budaya yang masih perlu kita jaga dan berdayakan,” ungkapnya, Rabu 15 Mei 2024.

Ia mengatakan pada era modern seperti sekarang ini, tentunya menjadi tantangan tersendiri agar adat dan budaya tidak tergerus oleh kemajuan zaman.

Menurutnya, banyak budaya dan adat di yang berkembang saat ini tidak dapat dipisahkan dari kehidupan masyarakat itu sendiri.

“Kearifan lokal itu sendiri jika kita berdayakan secara optimal, tentunya bisa menjadi daya tarik bagi Kabupaten Seruyan. Masyarakat luas akan lebih mengetahui tentang kearifan lokal apa saja yang ada di Seruyan. Dan itu bisa menarik wisatawan untuk berkunjung ke Seruyan,” tambahnya.(Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال