EA Sports FC Tactical, Game Terbaru Perpaduan Sepak Bola dan RPG

Gameplay EA Sports FC Tactical. Foto/Electronic Arts (EA)
 
POSSINDO.COM, Ragam -Publisher game Electronic Arts (EA) resmi meluncurkan game mobile terbarunya, yakni EA Sports FC Tactical di platform Android dan iOS, Kamis (23/5/2024). Game ini bisa dimainkan gratis di Indonesia, Hong Kong, Macau, Malaysia, Taiwan, dan Thailand.

EA Sports FC Tactical memadukan permainan sepak bola dengan role-playing game (RPG) berbasis giliran (turn-based). Jadi, perebutan bola dan penggiringan bola ke gawang musuh dilakukan secara bergantian, bukan real-time layaknya di game EA Sports FC 24 dan EA Sports FC Mobile.

Gameplay ini sejatinya dikemas dalam sebuah papan permainan yang dihiasi oleh lencana bergambar pesepak bola, seolah-olah pemain berperan sebagai pelatih tim tersebut.

Pengguna dapat menggerakkan lencana tersebut sesuka hati. Ketika mendekati pemain tim musuh, sudut pandang permainan akan berubah dari sudut pandang atas (top-down) menjadi sudut pandang ketiga (third-person).

 

Di sini, pemain memiliki berbagai opsi tindakan yang bisa dilakukan, mulai dari dribble, passing, hingga shoot. Berhasil atau gagalnya pemain dalam melakukan aksi itu dilihat dari atribut Player Rating masing-masing pesepak bola. Makin tinggi rating, makin tinggi pula kesempatan untuk berhasil.

Setiap pesepak bola mempunyai rating yang berbeda-beda. Rating ini bisa ditingkatkan alias dinaikkan levelnya menggunakan material EXP dan Coins. Duo material ini bisa didapatkan dari misi atau pertandingan (match).

 

Mekanisme RPG game gratis ini tidak berhenti di situ saja. Setiap pesepak bola di EA Sports FC Tactical memiliki tipenya sendiri, yakni Power, Technique, dan Speed.

 

Tipe Power tangguh atau unggul terhadap tipe Technique, tipe Power tangguh terhadap Speed, dan tipe Speed unggul terhadap Power.

 

Pesepak bola dengan tipe yang unggul bakal mendapatkan kekuatan tambahan ketika beradu mekanik. Sistem tipe ini mirip seperti mekanisme elemen di game Genshin Impact dan Pokemon.

Sumber : kompas.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال