Bupati dan Wabup Gumas Sapa Pengunjung Wisata Air Terjun Batu Mahasur

  
Bupati Gumas Jaya S. Monong dan Wakil Bupati Efrensia LP Umbing, didampingi Kadisbudpar Hansli Gonak, menyapa masyarakat yang datang di Air Terjun Batu Mahasur, Minggu (26/05/2024). Foto/Ardo

POSSINDO.COM, Gunung Mas- Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) telah menggratiskan biaya masuk obyek wisata Air Terjun Batu Mahasur Kuala Kurun, Kabupaten Gunung Mas, selama sehari pada tanggal 25 Mei 2024 kemarin.

Dalam momen tersebut, Bupati Gumas Jaya S. Monong bersama Wakil Bupati Efrensia LP Umbing, turut menikmati nuansa alam di obyek wisata unggulan ini, sembari menyapa masyarakat yang berkunjung di air terjun Batu Mahasur ini.

"Saya dengan bu wakil bersama perangkat daerah terkait, tadi bersantai ria disini, menikmati keindahan obyek wisata air terjun Batu Mahasur bersama masyarakat Gunung Mas yang hadir disini," Ungkap Jaya S Monong.

Momen santai tersebut juga diramaikan dengan penampilan orgen tunggal dari penyanyi lokal yang mana minuman kelapa asli dari tanah Habangkalan Penyang Karuhei Tatau, menambah kesejukan alam sekitar wisata air terjun Batu Mahasur.

Bupati mengatakan sebanyak ratusan masyarakat telah hadir dalam kesempatan digratiskannya biaya masuk obyek wisata yang digelar oleh Pemkab Gumas melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) itu.

"Antusias masyarakat cukup tinggi dan kami berterima kasih tentunya atas dukungan dan antusiasmenya," Ujarnya.

Menurutnya, sejauh ini pihaknya berusaha melakukan upaya semaksimal mungkin membangun dan mengembangkan sektor pariwisata melalui program Smart Tourism di tengah keterbatasan masa jabatan dan alokasi anggaran untuk sektor pariwisata.

Kendati demikian, Ungkap Jaya, sejumlah target yang telah direncanakan oleh pemerintah daerah pada sektor pariwisata diharapkan dapat terselesaikan pada tahun ini. Meskipun jabatan Bupati dan Wakil Bupati genap 5 tahun atau telah selesai pada 28 Mei 2024 ini.

"Kedepannya rencana kami bersama dinas terkait sudah berencana membuat susur sungai dari Air terjun hingga ke Sungai Kahayan. Sarana dan prasarana juga bisa kembali dilengkapi dan dibaguskan supaya masyarakat puas, senang dan bahagia ketika mengunjungi obyek wisata ini," Benernya.

Menurutnya, pengembangan sektor pariwisata di Gunung Mas memiliki dampak berbanding lurus pada Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan kesejahteraan UMKM setempat. Seperti halnya tahun ini, Target PAD obyek wisata Air Terjun Baru Mahasur telah tercapai pada tahun 2024.

"Dan dalam momen ini kami juga melakukan promosi dan berterima kasih atas dukungan masyarakat atas capaian PAD yang telah tercapai," Katanya. (Rdo)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال