Elon Musk Tiba di Indonesia, Resmikan Star Starlink Bersama Presiden Jokowi

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menjemput CEO SpaceX sekaligus Tesla Inc., Elon Musk di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali pada Minggu (19/05/2024). Foto/Dok. Kemenko Marves
 
POSSINDO.COM, Nasional -CEO perusahaan satelit SpaceX, perusahaan mobil listrik Tesla, sekaligus pemilik platform media sosial berbasis teks X, Elon Musk tiba di Indonesia, Minggu (19/5/2024) pagi.
 
Hal tersebut disampaikan Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan dalam akun resmi Instagram dia dengan handle @luhut.pandjaitan.
 
Dalam postingan terbarunya, Luhut mengatakan Elon Musk tiba di Denpasar, Bali. Ia pun langsung menyambut salah satu orang terkaya di dunia itu.

 

"Saya berkesempatan menjemput Elon di Bandara pagi ini, kemudian membicarakan beberapa agenda beliau selama disini dan tentunya beberapa kerjasama penting" dikutip KompasTekno dari akun Instagram @luhut.pandjaitan, Minggu (19/5/2024).

 

Menurut Luhut, Elon Musk datang ke Bali untuk memenuhi undangan perhelatan World Water Forum (WWF) ke-10. WWF adalah acara yang sepenuhnya membahas tentang lingkungan, kebersihan dan konservasi air, energi dan pangan, dan lain sebagainya.

Tidak hanya menghadiri ajang WWF, Elon Musk, lanjut Luhut, juga akan membahas beberapa kerjasama penting dengan pemerintah Indonesia.

Elon Musk juga diagendakan akan meresmikan peluncuran internet satelit buatan perusahaannya, Starlink bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Peresmian peluncuran Starlink akan dilakukan Elon bersama Presiden @jokowi (Joko Widodo) hari ini dari salah satu puskesmas di wilayah Denpasar, Bali," imbuh Luhut.

Selain ditemani Presiden Jokowi dan Luhut, Elon Musk juga kabarnya akan diapit oleh beberapa menteri, seperti Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi, serta Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono.

Terkait Starlink, Luhut mengatakan peluncuran layanan internet via satelit ini cukup penting bagi Indonesia.


Sumber : kompas.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال