Gumas Raih Juara 1 Lomba Habayang Putri dan Harapan I Lawang Sekepeng di FBIM 2024 Kalteng

Atlet dan official cabang lomba habayang kategori putri kontingen Gunung Mas, mendapatkan predikat juara 1 dalam Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) di GOR Indoor Km. 5, Kota Palangka Raya, Senin (20/05). Foto Edu

POSSINDO.COM, KUALA KURUN - Kontingen Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) 2024 Kabupaten Gunung Mas berhasil meraih juara 1 lomba habayang kategori putri, bertempat di GOR Indoor Km 5, Kota Palangka Raya.

Kepala dinas Disbudpar Gumas Hansli Gonak melalui Kabid Kesenian Ahmady, mengungkapkan rasa syukur terhadap kontingen Gumas yang berhasil mendapat juara 1 dalam lomba Habayang putri di FBIM 2024 ini.

"Kami mengharapkan kepada seluruh peserta tetap semangat, jaga sportivitas. Hal ini merupakan bagian partisipasi kami untuk menyukseskan FBIM dalam rangka HUT Provinsi Kalteng tahun 2024,” ujar Ahmady.

Menurutnya, keberhasilan dari lomba habayang putri ini menjadi kejutan bagi daerah Kabupten Gunung Mas. Ini adalah bukti keseriusan dan semangat pantang menyerah dari para peserta untuk mengikuti cabang lomba habayang ini.

Tiga atlet habayang kategori putri, Rince, Yessi dan Rianti Sangat bangga dengan apa yang telah mereka capai dan salah satunya beradu ketangkasan mengalahkan Kabupaten Barito Selatan Barsel dibabak final.

"Ya, tentu saja kami senang dan bangga karena kami bertiga, pelatih, pendamping dan teman teman yang mendukung dan suport telah membawa nama baik dan mengharumkan Kabupaten Gunung Mas," ujar Rianti saat diwawancarai.

Sementara itu, pada lomba Lawang Sekepeng mendapatkan predikat harapan I. Kendati demikian, Pihaknya tetap bersyukur, namun ke depan seluruh peserta putra ini harus dipersiapkan lebih matang lagi sebelum mengikuti lomba Habayang ini.

"Kita tahu bahwa dalam lomba ini tentu saja ada yang menang dan ada yang kalah. Jadi kami sampaikan kepada seluruh kontingen agar tetap semangat dan berlatih lagi untuk meraih juara sejati dengan didukung sikap sportivitas," ungkapnya. (Rdo)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال