Helikopter yang Ditumpangi Presiden Iran Dikabarkan Jatuh

Foto Presiden Iran Ebrahim Raisi mengunjungi peralatan militer Angkatan Laut IRGC di Bandar Abbas. Foto/AFP

 
POSSINDO.COM, Peristiwa -Helikopter yang membawa Presiden Iran Ebrahim Raisi jatuh di Provinsi Azerbaijan Timur. Sembilan orang disebut berada dalam pesawat tersebut.
 
Dilansir CNN, Senin (20/5/2024) sembilan orang berada di helikopter yang jatuh di barat laut Iran pada hari Minggu waktu setempat. Sembilan orang ini terdiri dari tiga pejabat, seorang imam dan anggota tim penerbangan dan keamanan, lapor berita Tasnim Iran.

Kantor berita Iran, Tasnim, melaporkan sembilan orang yang berada di helikopter nahas itu termasuk Menteri Luar Negeri Iran Hossein Amir Abdollahian, Gubernur Provinsi Azerbaijan Timur Malek Rahmati, imam salat Jumat Tabriz Imam Mohammad Ali Alehashem, seorang pilot, kopilot, kepala kru, kepala keamanan, dan pengawal lainnya.

Kepala Bulan Sabit Merah Iran mengatakan tim penyelamat telah mencapai lokasi kecelakaan yang berada di bukit pegunungan dekat Kota Varzaghan, Provinsi Azerbaijan Timur, utara Iran, setelah lebih dari 13 jam pencarian. 

 

Rekaman video tim SAR yang diterima media lokal Iran memperlihatkan seluruh kabin helikopter rusak parah dan terbakar. Dan mereka mengatakan bahwa sampai sekarang, tidak ada tanda-tanda orang yang selamat di lokasi tersebut.

 

New York Times melaporkan helikopter Raisi jatuh di daerah hutan pegunungan dekat Kota Varzaghan sekitar pukul 13.00 waktu lokal.

 

Sumber : cnnindonesia.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال