Komisi IIIDPRD Pulang Pisau Seriusi Penangan Sampah

 

Ketua Komisi III  (DPRD) Pulang Pisau H Ahmad Jayadikarta. Foto/IST

POSSINDO.COM, Pulang Pisau – Ketua Komisi III  (DPRD) Pulang Pisau H Ahmad Jayadikarta, mengaku jika penanganan masalah sampah di wilayah Kota perlu dilakukan dengan maksimal. Tidak cukup menurutnya hanya dengan membuang sampah dikota dan memindahkan ke TPS, namun perlu upaya serius dalam pengolahan sampah yang ada.

“Memang persampahan sampah yang ada, khususnya di perkotaan kita dapat info jika kendalanya adalah keterbatasan armada pengangkut serta SDM. Kemudian juga selama ini kita cukup sulit mendapatkan bantuan dari dari pusat, karena untuk membangun Tempat Pembuangan Akhir (TPA) harus mempunyai dataran tinggi, dan tidak ada tanah yang benar-benar memakan tempat untuk menampung semuanya,” terang Jayadi pada Selasa (21/05/2024) tadi.

Dirinya pun berharap semua pihak bisa saling membantu dalam mengurai permasalahan tersebut. Mulai dari penganggaran untuk Penambahan armada, kemudian bekerja sama dengan pihak ketiga yakni perusahaan. Hingga mencoba menarik bantuan pusat dalam program penanganan sampah.

“Kita akan sulit mendapat predikat Adipura, jika sampah berserakan dimana-mana, terlebih kurangya armada pengangkut. Semoga dengan keterbatasan ini pemerintah Kabupaten bisa memperhatikan dan menganggarkan untuk armada pengangkut,” tukasnya. (Sam)

Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال