Masa Jabatan Hampir Berakhir. Jaya dan Efrensia Pamit ke Masyarakat

 
Bupati Gumas Jaya S. Monong dan Wakil Bupati Efrensia LP Umbing Nampak akrab di sela-sela kunjungan ke Tempat Wisata  Air Terjun Batu Mahasur, Sabtu (25/05). Foto/IST

POSSINDO.COM, Kuala Kurun- Bupati Gunung Mas Jaya S. Monong dan Wakilnya Efrensia LP Umbing, berpamitan dan berterima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Gumas, atas dukungan dan kerja sama yang baik dengan pemerintah selama mereka menjabat.

Selama 5 tahun kepemimpinan Jaya S. Monong dan Wakilnya Efrensia L.P Umbing di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini, banyak kesan tentunya yang tak terlupakan bagi mereka. Terlebih masa jabatan keduanya akan berakhir pada 28 Mei 2024 mendatang.

Bupati dan Wakil Bupati sempat menyampaikan hal itu bertepatan pada momen digratiskannya tiket masuk obyek wisata Air Terjun Batu Mahasur, Kabupaten Gumas, pada Sabtu (25/05).

"Pada pekan ini, kami akan mengakhiri masa jabatan kami selama 5 tahun terakhir ini. Terima kasih dan maaf apabila selama kami bertugas ada yang tidak berkenan dihati bapak dan ibu semua," Ungkap Jaya, didampingi Efrensia dan Kadisbudpar Hansli Gonak.

Dalam kesempatan itu, Jaya menyampaikan pesan mendalam agar seluruh element dapat bergandeng tangan menyatukan harapan dan keinginan bersama dalam memajukan, membangun dan mensejahterakan masyarakat Kabupaten Gunung mas.

"Mari tetap bersatu, serta tetap berkarya untuk membangun Kabupaten Gumas yang lebih maju dan sejahtera," Ujarnya.

Wakil Bupati Efrensia LP Umbing, juga sempat menyampaikan hal selaras, utamanya rasa terima kasihnya atas kepercayaan masyarakat Gumas delama dirinya menjabat.
 

Momen Bupati Gumas Jaya S. Monong didampingi Wakil Bupati Efrensia LP Umbing dan Kadisbudpar Hansli Gonak, saat berpamitan kepada masyarakat di Kawasan Air Terjun Batu Mahasur, Sabtu (25/05/2024). Foto/IST

Sementara itu dalam momen wawancara belum lama ini, Jaya juga menyampaikan dukungannya dan berpesan kepada masyarakat agar senantiasa mendukung siapapun nanti yang duduk dikursi jabatan Bupati Gumas menggantikan dirinya.

"Siapapun nanti yang ditunjuk sebagai PJ Gunung Mas oleh Mendagri, mari kita dukung agar kita selalu bersinergi dan berkolaborasi," Ujarnya.

Sedangkan Efrensia, mengatakan agar pemerintah daerah tetap semangat dan berkomitmen dalam meningkatkan persatuan, kesatuan dan kekompakan sebagai modal Kabupaten Gumas yang maju.

"Program akan dilanjutkan oleh pejabat sementara nantinya. Semua sudah diatur dalam transisi kepala daerah.

Menurut Efrensia selama menjabat, banyak kendala baik dari segi alokasi anggaran, capaian pendapatan asli daerah (PAD) hingga perencanaan pembangunan yang harus di laksanakan secara maksimal.

"Tentu banyak suka dukanya, salah satunya tentu karena adanya Pandemi Covid-19. Tapi kita tetap bersyukur apapun keadaan yang diizinkan Tuhan terjadi, tapi Tuhan memberikan jalan keluarnya sehingga kita bisa lolos (mengatasi, red) dari pandemi dan permasalahan-pernasalahan lainnya," Ujarnya.

Namun, hal tersebut tak baik bagi pembangunan daerah apabila dijadikan halangan. Pihaknya berpegang visi misinya selama ini berupaya penuh dalam membangun Kabupaten Gunung Mas secara keseluruhan dengan baik. (Rdo)

Editor : dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال