Pemkab Pulpis Kaji Banding ke Dua Kabupaten Terkait Tata Kelola Pemdes,Penanganan Stunting dan Pengelolaan Sampah

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau Melakukan Kegiatan Kaji Banding ke Dua Kabupaten di Daerah Istimewa (D.I) Yogyakarta. Senin, (13/05/2024). Foto/IST

POSSINDO.COM, Pulang Pisau -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau melakukan kegiatan Kaji Banding ke Daerah Istimewa (D.I) Yogyakarta.

Kunjungan Kaji Banding dipimpin langsung oleh Pj Bupati Pulang Pisau, Nunu Andriani, dampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Tony Harisinta, para Staf Ahli Bupati, Asisten, sejumlah Kepala OPD dilingkup Pemkab Pulang Pisau, Camat, Kades dan Ketua TP PKK Kabupaten serta TP PKK Kecamatan dan Desa se Kabupaten Pulang Pisau.

Kegiatan Kaji Banding tersebut dilaksanakan di Dua Kabupaten yaitu di Pemkab Sleman tepatnya di Kelurahan Sidoluhur, Kecamatan Godean dan di Pemkab Bantul di Desa Panggungharjo, Kecamatan Sewon.

Tujuan kedatangan Pj Bupati Pulang Pisau beserta rombongan di Dua Kabupaten tersebut adalah melakukan kaji banding terkait penanganan stunting juga tentang penanganan dalam pengelolaan sampah.

Nunu Andriani mengatakan maksud dari kegiatan tersebut untuk meningkatkan kapasitas aparatur Kepala Desa, terkait tata kelola Pemerintahan Desa, Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau melakukan kaji banding atau belajar untuk penanganan stunting di Kelurahan Sidoluhur.

Ia juga mengatakan dalam tata kelola pemdes yang baik perlu adanya sinergitas antara perangkat desa juga seluruh elemen masyarakat untuk mendukung dalam penanganan Stunting.(Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال