Resmi Rilis ADVAN X Play Ramaikan Pasar Gaming Indonesia

Advan Indonesia Menggebrak Pasar Game Indonesia dengan Membawa Perangkat Gaming Handheld Terbarunya yang Bernama Advan X-Play. Foto/ADVAN

 
POSSINDO.COM, Ragam -Produsen elektronik asal Indonesia, Advan, meramaikan pasar konsol gaming handheld lewat produk baru bernama Advan X-Play yang diluncurkan pekan ini.

Ditenagai prosesor AMD Ryzen 7 7840U dengan 8 core CPU berkecepatan hingga 5.1 GHz dan GPU terintegrasi Radeon 780M 2,7 GHz, X-Play diklaim sanggup menjalankan aneka game AAA dengan lancar. Layar Advan X-Play berukuran 7 inci dan menggunakan tipe panel IPS LCD dengan resolusi full-HD (1.920 x 1.080).

 

Cakupan warnanya untuk color space sRGB diklaim mencapai 100 persen. Spesifikasi lain dari Advan X-Play termasuk RAM LPDDR5X 7500, SSD PCIe 4.0 512 GB dengan satu slot ekstra untuk upgrade, serta baterai berkapasitas 50,04 Wh dengan fast charging 65 watt.

Opsi konektivitasnya mencakup WiFi 6, Bluetooth 5.3, satu buah konektor USB C (USB 4), satu buah USB 3.2, slot kartu memori microSD, dan jack audio 3,5 mm.

Tombol dayanya sekaligus merangkap sebagai pemindai sidik jari. Berdasarkan keterangan yang diterima KompasTekno, Jumat (17/5/2024), Advan mematok harga X-Play sebesar Rp 10.999.000.

Konsol ini punbakal menjadi pesaing dari perangkat sejenis seperti Steam Deck dan Asus ROG Ally yang sudah lebih dulu hadir di pasaran. Sebab, ketiga konsol handheld tersebut memang memiliki desain dan segmen pasar yang mirip-mirip dengan beberapa perbedaan seperti tipe panel layar yang digunakan dan dukungan sistem operasi.


Sumber : kompas.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال