Sebanyak 5 Tokoh Populer Daftar Maju Pilkada Gunung Mas Ke DPD Nasdem

Panitia Penjaringan Bakal Calon kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati Gunung Mas dari DPD Partai Nasdem Kabupaten Gunung Mas. Foto/IST

POSSINDO.COM, Politik – Sebanyak 5 tokoh populer asal Kabupaten Gunung Mas mendaftarkan diri untuk maju di Pilkada Kepala daerah Bupati dan wakil Bupati Gunung Mas tahun 2024 melalui DPD Partai Nasdem Kabupaten Gunung Mas.

Adapun lima figur yang telah mendaftar ke DPD Partai Nasdem Gumas tersebut yakni Berkat DJ Usop (Pengusaha / Politisi), Lohing Simon (Kader PDIP/Anggota DPRD Provinsi), Jaya S Monong (Ketua DPD Golkar GUnung Mas/ Bupati Petahana), Efrensia LP Umbing (Wakil Bupati Petahana) serta EVandi (Ketua Partai NasDem Gumas).

Dikatakan ketua DPD Partai Nasdem Gunung Mas, Evandi sejak dibukanya proses pendaftaran dan penjaringan sejak tanggal 1 hingga 7 Mei tahun 2024. Selanjutnya 5 nama tersebut telah diplenokan di tingkat kabupaten.

“Hasil pleno ini nanti akan disampaikan kepada Dewan Pimpinan Wilayah Partai NasDem Kalteng dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem. Nantinya akan dilakukan seleksi lansung oleh DPP untuk menentukan nama-nama yang diusung dari DPD Partai Nasdem,” ungkap Evandi.

Dilanjutkan Evandi, setelah melalui pleno, nantinya akan ada pemanggilan dan tes wawancara dari DPP Partai Nasdem Pusat untuk 5 nama yang sudah mendaftar. Seleksi akan dilakukan terpusat satu pintu hingga final dibulan Juni.

“Jadi dari 5 nama yang mendaftar tersebut 4 orang mendaftar sebagai Bakal calon bupati dan satu nama mendaftar sebagai wakil yakni atas nama Efrensia LP Umbing yang berharap bisa tetap berpasangan dengan Jaya S Monong,” ungkapnya.

Usai ditutupnya penjaringan melalui DPD partai Nasdem Gunung Mas sesuai dengan jadwal yakni 7 Mei, Evandi mempersilahkan bagi akan mendaftar untuk berkomunikasi melalui DPW atau DPP pusat.

“Apabila ada yang hendak mendaftar bisa dikomunikasikan ke tingkat provinsi atau pusat,” tukasnya. (Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال