Ketua DPRD Barito Utara Apresiasi Operasi Pasar Murah dari Disperindag

Ketua DPRD Barito Utara, Mery Rukaini (kanan) saat Menghadiri Pembukaan Operasi Pasar Murah di Wilayah Kecamatan Teweh Timur. Selasa, (04/06/2024). Foto/IST

POSSINDO.COM, Barito Utara -Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Utara, Mery Rukaini mengapresiasi terlaksananya kegiatan operasi pasar murah yang dilaksanakan oleh Dinas Perindusrtian dan Perdagangan di dua kecamatan yaitu Kecamatan Gunung Purei dan Kecamatan Teweh Timur.

Ia mengatakan, kegiatan operasi pasar murah merupakan bentuk upaya nyata Pemkab Barito Utara dalam membantu warga masyarakat di daerah setempat untuk mendapatkan bahan sembako.

“Kami sangat mengapresiasi dan mendukung penuh operasi pasar murah yang dilaksanakan oleh Dinas Perindag tersebut. Hal itu sangat membantu warga masyarakat di daerah setempat untuk memenuhi kebutuhan pokok” ucap Ketua DPRD Mery Rukaini, Selasa (04/06/2024).    

 “Mengingat kegiatan operasi pasar murah juga program dalam upaya mengatasi laju inflasi dan menekan harga di Barito Utara,” tambahnya.

Pada operasi pasar murah yang digelar tersebut untuk wilayah Kecamatan Teweh Timur disediakan sebanyak 800 paket sembako sedangkan untuk wilayah Kecamatan Gunung purei disediakan sebanyak 600 paket sembako. 

Adapun paket sembako yang dijual di pasar murah terdiri dari kebutuhan pokok berupa beras, minyak goreng, gula, kopi, sarden, serta mie instan yang telah mendapatkan subsidi dari pemerintah sebesar 50 persen dari harga sebelumnya Rp200.000 menjadi Rp100.000.(Wan)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال