Ketua DPRD Seruyan Apresiasi Pelatihan Membatik dari Forgawara Seruyan

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo saat Menghadiri Pelatihan Membuat Batik yang digelar oleh Forum Keluarga Wakil Rakyat (Forgawara) Kabupaten Seruyan, bertempat di Aula DPRD Seruyan. Sabtu, (08/06/2024). Foto/IST

POSSINDO.COM, Seruyan -Upaya meningkatkan kualitas dan perekonomian keluarga, Forum Keluarga Wakil Rakyat (Forgawara) Kabupaten Seruyan menggelar pelatihan membuat batik yang dikhususkan bagi perempuan.

Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo mengapresiasi terselenggaranya kegiatan pelatihan ini.

“Saya menyambut baik dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya untuk Forgawara Seruyan yang sukses menggelar kegiatan pelatihan membuat batik ini, sehingga memberikan ilmu baru dan keterampilan bagi masyarakat,” ungkapnya, Sabtu (08/06/2024).

Pelatihan membuat batik ini cukup menarik, pasalnya menggunakan bahan alami dengan teknik eco print.

“Harapannya dengan keterampilan yang diperoleh dari pelatihan ini, para peserta dapat menghasilkan produk batik yang bernilai jual tinggi dan mampu meningkatkan kesejahteraan keluarga mereka,” tambahnya.

Untuk diketahui, pelatihan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Forgawara Kabupaten Seruyan dalam mendukung pemberdayaan ekonomi masyarakat. Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan masyarakat dapat lebih kreatif dan mandiri dalam menciptakan peluang usaha baru yang berkelanjutan dan ramah lingkungan.

Pelatihan ini menghadirkan narasumber istimewa, Ibu Taslimah effendi, seorang trainer yang karya batiknya telah dikenal hingga kancah internasional. Ibu Taslimah effendi berbagi pengetahuan dan pengalamannya dalam dunia batik eco print, memberikan inspirasi serta wawasan baru bagi para peserta.(Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال