Pansus III DPRD Kapuas Lakukan Kunjungan ke 5 Desa Terkait Susunan Dua Raperda

Pansus III DPRD Kapuas saat Monitoring ke Desa Wilayah Kecamatan Mandau Talawang 3-7 Juni 2024. Foto/IST

POSSINDO.COM, Kapuas -Panitia Khusus III (Pansus) DPRD Kabupaten Kapuas melakukan monitoring ke beberapa desa di Kecamatan Mandau Talawang. Kegiatan monitoring ini dipimpin oleh Lawin beserta anggota lainnya.

Adapun Desa yang dikunjungi diantaranya Desa Tumbang Bukoi, Desa Tumbang Menyarung, Desa Lawang Tamang, Desa Tumbang Tihis dan Desa Tanjung Renda terkait penyusunan Raperda Kabupaten Layak Anak dan Raperda tentang pencabutan Perda Kabupaten Kapuas Nomor 10 Tahun 2007 tentang Lembaga Kemasyarakatan. 

Rombongan Pansus III menyapa langsung dan melihat di lapangan sebagai bahan pertimbangan dan menerima masukan dari masyarakat dan tokoh masyarakat serta mantir adat yang ada di desa tersebut agar kiranya nanti dapat dibahas kembali di dalam rapat Pansus. 

Ketua Pansus III, Lawin menjelaskan, tujuan kunjungan pihaknya tersebut untuk menyerap masukan agar nantinya Raperda kabupaten layak anak dan tentang pencabutan perda Kabupaten Kapuas Nomor 10 Tahun 2007 tentang Lembaga kemasyarakatan dapat di jalankan dengan sebagai mana mestinya.

"Sehingga nantinya Raperda tersebut akan dapat bermanfaat bagi masyarakat," ungkapnya, Senin (10/06/2024).(Glas)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال