Tingkatkan Kualitas Kampung KB, DP3A P2KB PMD Balangan Lakukan Optimalisasi

Penyerahan Sembako kepada Keluarga Berisiko Stunting di Kecamatan Paringin. Selasa, (04/06/2024). Foto/IST

POSSINDO.COM, Balangan -Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana serta Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DP3A P2KB PMD) Kabupaten Balangan, melakukan penguatan kampung Keluarga Berkualitas (KB) serta pemberdayaan masyarakat desa di kampung KB Kecamatan Paringin.

Ketua Tim Kerja Pengendalian Penduduk BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan, Sopyan mengatakan upaya penguatan yang dilakukan pemerintah provinsi maupun daerah ini mengacu pada Inpres Nomor 3 Tahun 2022 tentang optimalisasi kampung KB.

Dari Inpres tersebut diharapkan semua desa dapat mengikuti program kampung KB, terlebih dalam meningkatkan kualitas kampung KB.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Balangan, Munisih, menyampaikan tujuan adanya dari penguatan ini ialah untuk meningkatkan kualitas kampung KB dari tingkat dasar, berkembang, mandiri hingga paripurna.

"Tujuannya untuk peningkatan kampung KB, karena masih banyak kampung KB tingkat dasar, jadi tujuan kami ke depan semakin banyak kampung KB yang paripurna,"ungkapnya, Selasa (04/06/2024).

Acara dilanjutkan dengan penyerahan 20 paket sembako kepada keluarga balita dan batita berisiko stunting, yang dihadiri para kader KB, kepala desa dan penyuluh KB Kecamatan Paringin.(Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال