Jersey Tim Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024 Resmi Diluncurkan

Peluncuran Jersey Tim Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024 di Jakarta, Kamis (4/7/2024). Foot/NOC Indonesia

POSSINDO.COM, Olahraga -Jersey Tim Indonesia di Olimpiade Paris 2024 resmi diluncurkan. Menggaet desainer Didit Hediprasetyo, inspirasi jersey diambil dari lagu Berkibarlah Benderaku.

Peluncuran dilakukan di Nusantara Garden, The Darmawangsa Jakarta, pada Kamis (4/7/2024). Peluncuran sekaligus pameran jersey Timnas Indonesia itu dihadiri oleh Chef de Mission Anindya Bakrie, Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari, Didit sebagai desainer, serta atlet renang Joe Aditya Wijaya Kurniawan.

"Waktu itu saya cari inspirasi untuk koleksi ini, jadi saya waktu itu menemukannya saat mendengarkan lagi Berkibarlah Benderaku. Merah melambangkan gagah perwira, dan putih melambangkan kesucian," kata Didit.

Jersey tim Indonesia di Olimpiade Paris 2024 punya beberapa model. Dua di antaranya dibedakan dari bentuk leher jersey. Sementara untuk warnanya, jersey diberi sentuhan warna Merah dan Putih, seperti bendera Merah Putih berkibar. Untuk desain gambarnya, jersey punya emblem burung garuda di bagian dada sebelah kiri, dan kemudian di sebelah kanan terdapat logo sponsor, yakni Li-Ning.

Sumber : detik.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال