Pendaftaran Program Beasiswa Santri Berprestasi 2024 Resmi Dibuka: Kesempatan Emas untuk Pendidikan Tinggi Santri

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kapuas, Septedy saat Memimpin Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Pertemuan Raya II Bapak GKE se-Indonesia tahun 2024, bertempat di Ruang Rapat Kantor Bupati Kapuas. Selasa,  (09/07/2024). Foto/IST

POSSINDO.COM, Balangan -Pendaftaran Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) 2024 telah dibuka secara online mulai 3 hingga 13 Juli 2024.

Disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Balangan, Saribuddin, PBSB ini menjadi kesempatan besar bagi santri di seluruh Indonesia untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi melalui skema pemanfaatan Dana Abadi Pesantren (DAP).

Saribuddin mengajak seluruh santri santri di Kabupaten Balangan untuk memanfaatkan peluang ini dengan mendaftarkan diri sesuai persyaratan yang telah ditentukan. Dirinya menekankan pentingnya program ini dalam membuka akses pendidikan yang lebih luas bagi santri di berbagai pondok pesantren.

“Melalui PBSB ini bisa menjadi peluang bagi para santri di seluruh Indonesia. Oleh karena itu, kami mengundang para santri untuk mengambil kesempatan dan mendaftarkan diri dengan melengkapi persyaratan yang sudah ditentukan,” ungkapnya, Senin (08/07/2024).

PBSB tahun ini menawarkan berbagai pilihan program studi yang tersebar di 35 perguruan tinggi mitra dengan total 97 program studi.

"Ini termasuk rumpun keilmuan seperti Keagamaan, Manajemen, Pendidikan, Sains dan Teknologi, Kedokteran, Kesehatan, Ekonomi, dan Sosial Humaniora. Program ini menargetkan kuota beasiswa bagi 1.000 santri untuk melanjutkan studi ke jenjang Strata satu (S1), Strata dua (S2), dan Strata tiga (S3)," jelasnya.

PBSB 2024 merupakan tahun kedua dari kolaborasi antara Kementerian Agama dengan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Kementerian Keuangan. Kerja sama ini berupa pengelolaan dan pendanaan beasiswa gelar yang bersumber dari Dana Abadi Pesantren (DAP).(Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال