Cegah DBD, Legislator Seruyan Minta Dinkes Bereaksi

Anggota DPRD Seruyan, Kalimantan Tengah Masfuatun. Foto/IST

POSSINDO.COM, Seruyan – Untuk mencegah masuknya kasus Deman Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Seruyan. Anggota DPRD Seruyan, Kalimantan Tengah Masfuatun meminta dinas Kesehatan untuk segera tanggap dengan melakukan tindakan pencegahan yang massif.

“Tindakan massif yang dimaksud yakni dengan segera mengintruksikan pada Puskesmas dan pustu untuk melakukan pencegahan di wilayah yang dianggap rawan terjadi penyebaran sumber DBD, yakni dengan memberantas sarang nyamuk Aedes aegypti,” ungkap Politisi PPP Seruyan ini pada Sabtu (27/05/2023) tadi.

Dikatakan Srikandi DPRD Seruyan ini lagi, puskesmas perlu merangkul unsur sekitar untuk melakukan kerja bakti dalam membersihkan tempat-tempat yang selama ini bisa saja menjadi sarang nyamuk. Kemudian juga melakukan sosialisasi tentang bahaya DBD sehingga masyarakat bisa sadar akan pencegahan.

“Masyarakat juga perlu diajak untuk bisa sadar akan kebersihan dan Kesehatan lingkugan sehingga penyebaran nyamuk Aedes aegypti bisa dicegah. Kemudian Upaya jangka pendek yang bisa dilakukan yakni tracking dengan cepat, apakah sudah ada yang kena dan ambil tindakan,” ungkapnya. (Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال