Bersama Aliansi Mahasiswa Lumajang GMC Serap Aspirasi Dan Bagikan Pupuk Kepetani Tebu

Para peserta saat mengikuti diskusi tentang dunia pertanian di Markas Juang sahabat BKS Dusun Sumberpuring  RT 01 RW 05 Desa Bodang, Kecamatan Padang, Lumajang- Jawa Timur pada Sabtu 24 Juni 2023 siang tadi. Foto/IST

POSSINDO.COM, Lumajang – Sebagai bentuk dukungan terhadap dunia pertanian, Ganjar Milenial Center (GMC) Kabupaten Lumajang bersama dengan Aliansi Mahasiswa Lumajang menggelar kegiatan diskusi serta membagikan pupuk bersama para petani tebu dari desa Bodang Kecamatan Padang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur pada Sabtu 24 Juni 2023 siang tadi.

Diikuti ratusan peserta, kegiatan berjalan dengan cukup meriah. Beberapa petani nampak antusias mengikuti diskusi bersama dengan Narasumber dan sekjend GMC Jawa Timur yang dihadirkan oleh GMC Lumajang, terkait kondisi potensi perkebunan tebu di wilayah Lumajang.

“Kegiatan kali ini adalah upaya kita dalam mengenalkan sosok Ayahanda Ganjar Pranowo kepada mahasiswa dan para petani tebu. Tentu harapan kita bisa bersama-sama mendukung Ayah Ganjar untuk menjadi calon presiden RI 2024 mendatang,” terang Maulana Malik Ibrahim selaku kordinator Ganjar Milenial Center Lumajang.

“Kemudian kegiatan kali ini sengaja mengambil tema tentang pertanian tebu, dimana kita undang para petani dan menyerap aspirasi dari mereka. Apa yang menjadi kendala dalam pengembangan kebun tebu, yang salah satunya adalah kesulitan dalam mendapatkan pupuk. GMC bersama aliansi mahasiswa dalam kesempatan ini juga mmberikan bantuan pupuk pada para petani,” ungkapnya lagi.

Sementara itu Ghofur salah satu peserta kegiatan mengaku memberikan apresiasi atas perhatian GMC dan mahasiswa yang berkenan mengadakan diskusi tentang pertanian, terlebih menyoroti masalah kelangkaan pupuk yang dianggap saat ini dibutuhkan para Petani Tebu.

"Kegiatan serap aspirasi dan pembagian pupuk kepada petani yang di selenggarakan ganjar milenial center kabupaten lumajang sangat bermanfaat. Karena dapat memberikan ruang kepada para petani untuk menyampaikan segala uneg-uneg terkait permasalahan petani khususnya para petani tebu di Lumajang " ungkapnya. (Ikhsan)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال