Alip Ba Ta, Youtuber Fingerstyle Fenomenal Yang Diakui Musisi Dunia

Sosok Alip Ba Ta, pemain gitar ala fingerstyle yang membuat kagum musisi kelas dunia. Foto/screnshoot Kronologi Bayu

POSSINDO.COM, Ragam - Dunia musik Indonesia tak boleh dipandang sebelah mata, hal tersebut lantaran munculnya musisi tanah air yang bisa Go Internasional. Salah satunya yang sempat menggemparkan dunia music dunia adalah sosok Alip Ba Ta.

Dia adalah sosok yang sangat fenomenal. Bagaimana tidak. Dia bukan artis atau pesohor music yang kebanyakan yang tampil dikonser atau televisi. Namun ia adalah pemain gitar ala fingerstyle yang membuat kagum musisi kelas dunia.

Pria itu bernama lengkap Alif Gustakiyat. Dia cuma seorang operator forklift dengan nama lengkap Alif Gustakiyat dan suka menunjukan kemahiran bermain gitarnya melalui kanal YouTube Alip Ba Ta.

Kesederhanaan pun ditampilkan Alip dengan mengunggah videonya tidak dari studio musik canggih dengan audio yang mumpuni. Tapi hanya lewat kamera biasa, dengan latar belakang dinding kamar yang ada kalendernya.

Namun, berkat kepiawaiannya bermain gitar ala fingerstyle begitu memukau, Alip Ba Ta mencuri perhatian khalayak dunia, terutama penggemar musik. Padahal dia baru aktif memosting videonya sekitar 4 tahun ke belakang.

Raih Cuan Miliaran Rupiah

Dari keahliannya memetik gitar, Alip Ba Ta ditaksir mampu meraup penghasilan sebesar miliaran per tahun. Namun hingga kini Alip tetap tampil dalam kesederhanaan. Tampil di video hanya kenakan kaus oblong, duduk bersila di lantai.

Satu ciri khasnya yang lain adalah mengenakan topi yang bertuliskan "Udah Mandi, Kalo Ga Percaya Cium Aja".

Penampilan bermain alat musik Alip, yang oleh sejumlah orang disebut bak dewa gitar, terus menyihir dunia serta menuai banjir pujian. Mulai dari musisi dalam negeri hingga musisi kelas dunia.

Pria asal Kabupaten Ponorogo kelahiran 31 Agustus 1988 (usia 34 tahun) tersebut hingga kini, Selasa (15/11/2022), telah memiliki 5,63 juta subscriber di akun YouTube miliknya. Sebuah pencapaian yang luar biasa, dengan pengikut dari seluruh dunia.

Nyaris setiap unggahan Alip kini selain diposting ulang para pengkiutnya, juga direaksi oleh para reaktor (orang yang memberi tanggapan/penilaian) dari berbagai pelosok dunia.

Kebanyakan dari mereka sepakat, kepiawaian Alip serta keindahan musik yang dimainkan dengan gayanya sendiri, hingga dijuluki 'Master of Harmonics'. (Redaksi)

 

Sumber : Net

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال