DPRD Kota Banjarmasin Punya Gedung Baru, Ini Harapan Walikota Banjarmasin

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina Meresmikan Gedung baru DPRD Kota Banjarmasin, Kamis (21/9/2023) pagi. Foto/IST

POSSINDO.COM, Banjarmasin -Peresmian gedung baru DPRD yang dibangun di samping gedung lama DPRD Banjarmasin di Jalan Lambung Mangkurat itu dilaksanakan usai rapat paripurna DPRD Kota Banjarmasin memperingati hari jadi Kota Banjarmasin ke 497 tahun 2023.

Didampingi Wakil Walikota Arifin Noor dan seluruh Pimpinan DPRD Banjarmasin, Walikota Ibnu Sina menggunting rangkaian bunga sebagai tanda diresmikannya gedung baru DPRD Banjarmasin.

Walikota Ibnu Sina berharap peresmian gedung baru DPRD yang pembangunannya dilaksanakan secara multiyears dalam dua tahun anggaran 2022 dan 2023 dan menelan anggaran Rp 39 miliar itu, mampu meningkatkan semangat baru untuk bekerja dalam mengembang amanah dan memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Sementara Ketua DPRD Kota Banjarmasin Harry Wijaya mengatakan, ada dua pertimbangan kenapa gedung baru DPRD Kota Banjarmasin dibangun.

Pertama ujarnya, demi mendukung fungsi DPRD supaya dalam melaksanakan tugasnya lebih nyaman lagi.

Kedua karena gedung lama yang sudah puluhan tahun ditempati dirasakan sudah tidak representatif lagi dengan berbagai keterbatasan ruangan yang dimiliki.

” Belum lagi pada saat musim hujan dan air sungai pasang dalam lagi naik, gedung lama DPRD Banjarmasin ini sering kebanjiran,” ujar Harry Wijaya.(Jok)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال