Pemprov Kalteng Ajak Ormas Sebagai Mitra Pemerintah Dalam Menyukseskan Pemilu 2024

Dialog Pembinaan dan Peningkatan Peran Serta Keterlibatan Ormas Sebagai Mitra Pemerintah Dalam Menyukseskan Pemilu 2024, yang Diselenggarakan di Aula Eka Hapakat Kantor Gubernur Kalteng, Selasa (19/9/2023). Foto/IST

POSSINDO.COM, Kalimantan Tengah -Sekretaris Daerah (Sekda) Prov. Kalteng H. Nuryakin mewakili Gubernur buka kegiatan Dialog Pembinaan dan Peningkatan Peran Serta Keterlibatan Ormas Sebagai Mitra Pemerintah Dalam Menyukseskan Pemilu 2024.

Kegiatan ini mengusung tema “Peran Ormas Dalam Meningkatkan Partisipasi Politik Untuk Mewujudkan Pemilu Berkualitas Tahun 2024”.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Unsur Forkopimda, Kepala Instansi Vertikal dan Kepala Perangkat Daerah lingkup Prov. Kalteng, seluruh pengurus Parpol dan Ormas se-Kalteng, serta perwakilan dari KPU dan Bawaslu Kalteng

Saat membacakan sambutan Gubernur, Sekda mengatakan Pemilu merupakan momen penting dalam demokrasi, yang akan menentukan pilihan rakyat dalam menentukan wakil-wakilnya.

“Oleh karena itu, partisipasi aktif dari setiap individu maupun kelompok dalam masyarakat sangat penting dalam menjaga keberlanjutan demokrasi yang kita miliki,” kata Sekda.

Sekda menambahkan, organisasi masyarakat (ormas) memiliki peran dalam meningkatkan partisipasi dan pemberdayaan masyarakat, terutama dalam mengembangkan kesetiakawanan sosial, gotong royong dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat serta menjaga, memelihara dan memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Oleh sebab itu, kami mengajak organisasi masyarakat sebagai bagian dari mitra Pemerintah untuk bersama-sama melaksanakan sosialisasi pentingnya Pemilu dan mengajak setiap anggota masyarakat untuk turut serta mewujudkan Pemilu yang aman, damai walaupun berbeda pandangan dan pilihan,” imbuh Sekda.

Sekda berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat menambah wawasan dalam membangun kedewasaan berpolitik menuju Pemilu yang Langsung, Umum, Bebas, dan Rahasia serta Jujur dan Adil.

Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol Prov. Kalteng Katma F. Dirun menyampaikan dalam laporannya bahwa kegiatan dialog ini bertujuan untuk membangun sinergi dan kolaborasi antara Pemerintah dan seluruh ormas se-Kalteng untuk mengawal pelaksanaan Pemilu tahun 2024 yang damai, sukses, dan berkualitas.(Ndre/MC.Kalteng)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال