STKOM Balangan Gelar Pelatihan Desain Grafis, Upaya Tingkatan SDM Memiliki Skill dan Daya Saing

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia bekerjasama dengan STKOM Sapta Computer Balangan Menggelar Program Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) Desain Grafis, di Aula STKOM Sapta Computer Haur Batu Kecamatan Paringin, Rabu (20/9/2023). Foto/IST

POSSINDO.COM, Balangan -Upaya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) serta kewirausahaan di Indonesia khususnya di Kabupaten Balangan, melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia bekerjasama dengan STKOM Sapta Computer Balangan menggelar Program Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) desain grafis.

Kegiatan pelatihan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Balangan yang diwakilkan oleh PNF Dinas Pendidikan Munisih serta diikuti oleh peserta pelatihan berjumlah 30 orang yang berasal dari masyarakat umum yang ber-KTP Balangan.

Disampaikan oleh Ketua STKOM Sapta Computer Kabupaten Balangan, Slametno bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan jiwa kewirausahaan bagi para masyarakat, serta dalam rangka mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Balangan.

Selain itu lanjutnya pelatihan akan dilaksakan selama dua bulan dan setelah para peserta selesai mengikuti pelatihan akan diberikan dana untuk membuka usaha secara berkelompok dan mendapat pendampingan selama satu bulan.

Ia juga melanjutkan, bahwa kegiatan ini memiliki dana yang bersumber dari APBN dan tidak membebani dana APBD Kabupaten Balangan.

“Dana bersumber dari APBN tanpa membebani APBD tetapi manfaatnya bisa di rasakan oleh Masyarakat Balangan,” jelasnya.

Kemudian ia melanjutkan untuk narasumber sekaligus pelatih dari kegiatan tersebut adalah dari tenaga ahli Stkom Sapta Komputer Balangan.

“Kita mempunyai 15 orang tenaga ahli di bidang komputer dan kita hadirkan dalam pelatihan ini tiga orang,” ucapnya.

Terakhir ia berharap pelatihan ini bisa membawa dampak baik bagi para peserta dan berharap para peserta bisa memanfaatkan keilmuan yang di dapat untuk berwirausaha demi peningkatan ekonomi di Kabupaten Balangan.(Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال