Upaya Meningkatkan Pendapatan Asli Daerah Dinas Pertanian Kapuas Melanjutkan Pembangunan Lima Item RPU

Harapan Agar Dapat Mendongkrak Pendapatan Asli Daerah Dinas Pertanian Kapuas Akan Melanjutkan Lima Item Pembangunan RPU. Foto/IST

POSSINDO.COM, Kapuas -Dinas Pertanian, Kabupaten Kapuas melanjutkan lima item pembangunan Rumah Potong Unggas di Jalan Sei Kayu Desa Pulau Baru  Kecamatan Selat.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas Yaya,SP.,mengatakan bahwa tahun ini pihaknya mulai perencanaan kelanjutan pembangunan rumah potong unggas yang berada di Jalan Sei Kayu Lintas Kapuas Mandomai.

“Memang saat ini,rumah potong ungas di Jalan Jepang lintas trans Kalimantan sudah tidak layak lagi untuk digunakan,”ucap Kadis Distan Yaya, Senin (25/9/2023).

Dijelaskan,untuk kelanjutan pembangunan ada lima item pekerjaan, mess karyawan,j alan lingkungan dan pos sekuriti sekitar RPU, pembuatan instalasi pembuangan limbah (IPAL) dan sumur bor,renovasi RPU dan pembangunan  kandang unggas.

“Kita akan mulai pekerjaannya di tahun 2023 ini,hingga 2026 sehingga pemanfaatan RPU secara maksimal di manfaatkan untuk peningkatan PAD,” ucapnya.

Diharapkan,dengan perbaikan RPU hingga 2026 nantinya,dapat mendongkrak Pendapatan Asli Daerah.Sebab dengan penambahan fasilitas sebagai penunjang pelayanan terhadap mereka pedagang ayam dan mess karyawan pemotong ayam.

“Nantinya Mess karyawan kita sewakan juga bagi petugas pemotong ayam sebagai salah satu upaya kita mendongkrak  PAD dari sektor rumah potong unggas,”pungkasnya.(Glas)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال