Android Pertama yang Akan Gunakan Snapdragon 8 Gen 3 Bakal Rilis Bulan Ini

Snapdragon 8 Gen 3 Chipset Baru Qualcomm. Foto/Net

POSSINDO.COM, Ragam -Snapdragon 8 Gen 3 akan menjadi seri lanjutan dari Snapdragon 8 Gen 2 yang telah menjadi otak sejumlah smartphone canggih, kita tak bisa mengerti apa yang akan ditawarkan oleh generasi berikutnya.

Snapdragon 8 Gen 3 adalah salah satu chipset yang paling diantisipasi untuk menggerakkan smartphone flagship tahun 2024.

Dengan potensi peningkatan di berbagai aspek, termasuk dukungan 64-bit penuh, peningkatan kinerja berkelanjutan, kemampuan ray tracing yang lebih baik, dan harga yang lebih terjangkau, harapan tinggi mengelilingi prosesor ini.

Xiaomi dikabarkan tengah mempersiapkan smartphone terbarunya, yakni Xiaomi 14 dan Xiaomi 14 Pro. Walau belum dikonfirmasi secara resmi, duo ponsel kelas atas tersebut diyakini akan meluncur pada 27 Oktober 2023.

 

Media China IT Home mengabarkan sejumlah blogger di Weibo mengungkap tanggal peluncuran tersebut. Bahkan staf toko Xiaomi juga disebut membenarkannya. Kedua model Xiaomi 14 series konon akan ditenagai chipset besutan Qualcomm generasi terbaru, yakni Snapdragon 8 Gen 3.

 

Kendati begitu, chip SoC (System-on-Chip) ini masih belum dirilis secara resmi oleh Qualcomm. Qualcomm sudah mengumumkan acara “Snapdragon Summit” pada 24 Oktober hingga 26 Oktober. Biasanya, di momen tersebut, perusahaan merilis chipset kelas atas terbarunya.

 

Sumber : kompas.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال