Islam Makhachev Suarakan “Kami Mendukung Kalian Palestina” di Kemenangannya di UFC 294

Islam Makhachev Menang KO atas Alexander Volkanovski pada UFC 294 di Etihad Arena, Abu Dhabi, Minggu (22/10). Foto/MMA Junkie Staff
 
POSSINDO.COM, Olahraga -Islam Makhachev menolak melakukan selebrasi usai menang KO atas Alexander Volkanovski lewat tendangan maut pada UFC 294 di Etihad Arena, Abu Dhabi, Minggu (22/10), demi masyarakat Palestina yang terus diserang Israel.

"Saya tidak merayakan kemenangan hari ini karena hal-hal gila yang terjadi di seluruh dunia. Palestina, kami mendukung kalian! Hentikan [perang] ini! Hentikan ini!" ujar Makhachev di atas octagon UFC 294 usai menang atas Volk.

Makhachev sukses mempertahankan gelar juara dunia kelas ringan UFC untuk kali kedua dengan melawan Volkanovski. Sebuah tendangan maut Makhachev membuat Volk terkapar. Sejumlah pukulan yang dilepaskan sang juara bertahan kemudian membuat Makhachev dinyatakan menang KO saat ronde pertama berjalan 3 menit dan 6 detik.

Setelah wasit menyatakan pertarungan selesai, Makhachev langsung meminta ribuan penonton di Etihad Arena untuk tetap tenang dan tidak merayakan kemenangan. Petarung 31 tahun itu kemudian menaruh jari di bibir sebagai bentuk gesture agar penonton tidak merayakan.

Karena larangan membawa bendera ke atas octagon di UFC, Makhachev tidak bisa membawa bendera Palestina. Namun sahabat Khabib Nurmagomedov itu mendapat bendera Palestina dari penonton usai keluar octagon dan kemudian membawanya.

Sumber : cnnindonesia.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال