Kemenlu RI Tanggapi Soal Markas Pasukan PBB Indonesia yang Dikabarkan Terkena Serangan Israel di Lebanon

Dalam Video yang Beredar Dikabarkan Markas pasukan TNI dalam Misi Sebagai Pasukan Perdamaian PBB di Lebanon dikabarkan Hampir Terkena Mortir yang Dilontarkan Militer Israel, Pihak Kementerian Luar Negeri (Kemlu RI) Beri Tanggapan Lewat Pesan Tertuis. Foto/Net

 
POSSINDO.COM, Nasional -Markas pasukan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Indonesia di Lebanon Selatan dikabarkan hampir terkena serangan Israel.

Menanggapi hal tersebut, pihak Kementerian Luar Negeri (Kemlu RI) memastikan bahwa kontingen Indonesia di sana dalam kondisi aman, dan mengklarifikasi bahwa tidak ada serangan yang diarahkan langsung ke markas kontingen Indonesia.

“Memang terjadi peningkatan intensitas saling serang antara Israel dan Hezbollah di sepanjang perbatasan Libanon-Israel. Namun, tidak ada serangan yang diarahkan langsung ke Markas Kontingen Indonesia," ujar Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Lalu Muhammad Iqbal dalam pernyataan tertulisnya, Kamis (26/10/2023).

"Kami telah melakukan komunikasi langsung dengan Kontingen Indonesia di United Nations Interim Force in Lebanon (UNIFIL) untuk memverifikasi informasi tersebut. Seluruh anggota Kontingen Indonesia dalam kondisi aman," sambung Iqbal.

Sumber : Liputan6.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال