Pemko Banjarmasin Gelar Workshop Sebagai Upaya Wujudkan Banjarmasin Jadi Kota Cerdas

Untuk Mewujudkan Banjarmasin Menjadi Kota Cerdas, Inovatif, dan Berkelanjutan, Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfotik) kota Banjarmasin Melaksanakan Workshop di Ballroom salah satu Hotel di Banjarmasin, Kamis (26/10/2023). Foto/IST

POSSINDO.COM, Banjarmasin -Pemerintah Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan melalui dinas komunikasi info dan statistik kota setempat terus meningkat penemuan membangun kota pandai untuk kehidupan yang lebih baik.

Menurut Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Banjarmasin Windiasti Kartika, aspek-aspek penemuan yang mau ditingkatkan mencakup transportasi, lingkungan, pelayanan kesehatan, pendidikan dan lainnya.

Dia pun menyampaikan, untuk memantapkan langkah mewujudkan kota pandai tersebut, pihaknya menggelar workshop kota pandai yang bertema "Kehidupan yang lebih baik". Menurut dia, peserta workshop berasal dari beragam unsur pelaksana smart city Kota Banjarmasin yang sudah dibangun sejak 2017.

Sinergi dengan program kota pandai ini, kata Windi, diharapkan dapat memperoleh pemahaman yang lebih baik tentang konsep kota cerdas. 

Sementara itu, Asisten III Bidang Administrasi Umum Pemkot Banjarmasin M Makhmud menambah, kegiatan itu menjadi langkah penting untuk terus belajar, berbagi pengetahuan dan berkolaborasi dalam mencari solusi yang lebih baik. 

 

Terlebih saat ini dimana teknologi, lingkungan dan perubahan sosial semakin cepat berkembang.(Jok)

 

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال