Kinerja Kerjasama Perdagangan Arab Saudi dan Indonesia Masih Berpotensi Besar

 

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan Mengatakan Potensi Kerja Sama Arab Saudi-Indonesia Masih Besar. Foto/Biro Humas Kemendag

POSSINDO.COM, Ekonomi -Kerja sama antara Arab Saudi dan Indonesia dinilai masih bisa ditingkatkan lantaran memiliki potensi yang besar.
 
Hingga saat ini, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengatakan, kinerja perdagangan antar kedua negara itu memberikan manfaat bagi kedua belah pihak.


"Arab Saudi selalu menjadi mitra dagang yang sangat penting bagi Indonesia. Hingga saat ini, kinerja perdagangan antara Indonesia dan Arab Saudi selalu menunjukkan hasil positif," kata Zulkifli dalam Roundtable Meeting Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia dan Federation of Saudi Chambers (FSC) yang dikutip dari keterangan tertulis, Kamis, 19 Oktober 2023.

Ia menyebutkan, pada 2022 total perdagangan bilateral kedua negara mencapai USD7,51 miliar atau meningkat 35 persen dibandingkan tahun sebelumnya.


Pria yang hangat disapa Zulhas itu juga membeberkan selama lima tahun terakhir (2018-2022), nilai perdagangan perdagangan kedua negara terus tumbuh pada tingkat tahunan sebesar lima persen. 

"Berkaca pada hal tersebut, kami meyakini masih banyak ruang bagi kedua negara untuk terus memanfaatkan peluang yang ada,” ujar dia.
 

Sumber : metrotvnews.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال