Nissan Hyper Punk Memadukan Elemen Bergaya Seni Tradisional Origami

Seni Tradisional Origami Bisa Dilihat di Bagian Interior Nissan Hyper Punk. Foto/Nissan Indonesia
 
POSSINDO.COM, Ragam -Nissan Motor Co memperlihatkan sketsa Nissan Hyper Punk untuk pertama kalinya. Model konsepnya akan muncul di Japan Mobility Show (JMS) berlangsung di Tokyo, mulai 25 Oktober.

Hyper Punk merupakan crossover bertenaga listrik berdesain "liar" satu dari empat kendaraan konsep yang akan perusahaan tampilkan di JMS. Selain mobil ini ada Hyper Urban, Nissan Hyper Adventure, Nissan Hyper Tourer.

Seni Tradisional Origami Bisa Dilihat di Bagian Interior Nissan Hyper Punk. Foto/Nissan Indonesia

Hyper Punk menyuguhkan desain bodi yang agresif. Bodinya dicat warna perak yang dapat berubah tampilan berdasarkan sudut penglihatan dan sumber pencahayaan.

Lampu depan, lampu belakang, dan lampu signature-nya punya desain poligonal yang seakan menyatu pada permukaan bodi kendaraan, dan memberikan keunikan tersendiri bagi mobil ini.

Teknologi V2X pada mobil memastikan bahwa pengemudi dapat menggunakan dan mengisi daya perangkat elektronik mereka di mana saja dan kapan saja.

Di bagian dalam mobil ada yang unik yakni elemen-elemen bergaya origami mencerminkan selera khas Jepang dan menciptakan ruang interior bercampur seni.

Sebagai contoh, kamera-kamera yang terpasang di mobil mampu menangkap lingkungan sekitar mobil dan menggunakan AI untuk mengubah gambar tersebut menjadi gambar bergaya manga atau pola-pola grafis lainnya sesuai preferensi pemilik.

Gambar tersebut kemudian dapat diproyeksikan ke tiga layar yang mengelilingi pengemudi di kokpit, sehingga menciptakan sebuah ruang di mana dunia nyata dan dunia metaverse bergabung menjadi satu.

Nissan Hyper Punk diklaim juga mampu mendeteksi mood dari pengemudi dan secara otomatis memilih musik dan pencahayaan yang tepat.

Sumber : cnnindonesia.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال