Masyarakat Ekonomi Rendah Perlu Akses Kesehatan Maksimal

Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Abdurahman Amur

POSSINDO.COM, Kuala Kapuas – Pelayanan Kesehatan merupakan program unggulan Kapuas Kapuas kepada masyarakat. Untuk itu diharapkan pemerintah daerah melalui dinas terkait untuk terus memaksimalkan pelayanan Kesehatan. Hal itu diungkapkan Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Abdurahman Amur pada Senin (30/10/2023) tadi.

“Salah satu upaya yang bisa dilakukan yakni dengan menggencarkan sosialisasi terkait pelayanan dibidang Kesehatan, sehingga masyarakat tahu bagaimana cara mengakses hal tersebut,” ungkap Politisi partai Golkar Kapuas ini.

Dikatakan Abdurahman Amur lagi, pelayanan Kesehatan juga harus bisa menjangkau wilayah-wilayah terpencil di Kapuas, sehingga ada pemerataan layanan pada masyarakat. Bahkan untuk wilayah yang terjauh bisa saja dilakukan pemberian reward atau fasilitas khusus sehingga masyarakat jadi bisa terlayani.

“Misalkan daerah yang jaug-jauh itu bisa dilakukan dengan pelayanan jemput bola atau istilah sekarang pelayanan Kesehatan bergerak. Petugas medisnya mendatangi ke rumah-rumah warga untuk memberikan pengobatan. Nah petugas medisnya bisa saja diberikan insentif tambahan, sebab medan di wilayah terpencil itu berbeda dengan diwilayah perkotaan,” tukasnya. (dar)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال