Membanggakan ! Puluhan TPP P3MD yang bertugas di Kabupaten Pulang Pisau Di Undang Konsolidadi Dari Kemendes PDTT

Puluhan Tenaga Pendamping Profesional (TPP) P3MD yang bertugas di Kabupaten Pulang Pisau saat hadir dalam Konsolidasi Pendampingan Desa di Kota palangka raya pada sabtu (21/10/2023) tadi. Foto/IST


POS SINDO.COM, Palangka Raya – Sebagai Penguatan Pendampingan kepada Masyarakat Desa, Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertingggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) menggelar Konsolidasi Pendampingan Desa untuk pendamping Kabupaten Pulang Pisau pada Sabtu, 21 Oktober kemarin di salah satu Hotel di Kota Palangka Raya.

Dalam Undangan yang beredar, kegiatan tersebut melibatkan seluruh Tenaga Pendamping Profesional (TPP) P3MD yang bertugas di Kabupaten Pulang Pisau 50 peserta serta sebagai narasumber kepala Dinas PMD Provinsi Kalteng dan Kepala Dinas DPMDes Kabupaten Pulang Pisau.

Dikatakan Herman Wibowo selaku Kepala Dinas DPMDes Kabupaten Pulang Pisau, pihkanya sangat Mengapresiasi kegiatan konsolidasi pendampingan desa untuk TPP P3MD di kabupaten Pulang Pisau oleh badan pengembangan SDM dan Pemberdayaan masyarakat Desa, daerah tertinggal dan Transmigrasi kemendes, daerah tertinggal dan transmigrasi.

“Tentu ini sebagai bentuk apresiasi dari Kemendes, dt dan transmigrasi kepada para pendamping desa di Pulang Pisau karena dianggap telah menunjukkan kinerja dan hubungan kerja yang baik sebagai mitra DPMDes Kabupaten Pulang Pisau. Sebab, sebelum kegiatan ini ada 2 tim dari Kemendes datang untuk monitor. Hingga Pulpis terpilih diberikan event berharga ini,” ujar Herman.

Dilanjutkan Mantan Camat Sebangau Kuala ini ini, kegiatan tersebut selain menjadi sarana untuk memperkuat kinerje tenaga P3MD juga sebagai tempat diskusi membahas hal-hal teraktual berkaitan dengan tugas pendamping desa.

“Intinya adalah bahwa kerja, kerja dalam pendampingan dan pemberdayaan masyarakat desa adalah kerja kerja kita semua selaku pemangku kepentingan. Mari kita berbagi peran dan tanggung jawab sesuai tupoksi kita dan pada bagian yg beririsan dengan memperkuat berkoordinasi,”

“Semoga kegiatan seperti ini, bisa rutin digelar dengan menghadirkan pihak kemendes secara langsung dan juga DPMD Provinsi,” terang Herman.

Herman Wibowo selaku Kepala Dinas DPMDes Kabupaten Pulang Pisau Bersama itu Novitalia Arisanti, Koordinator Tenaga Ahli Terampil Mahir (TATM) Program P3MD Kabupaten Pulang Pisau serta TPP P3MD berfoto bersama dalam Konsolidasi Pendampingan Desa di Kota palangka raya pada sabtu (21/10/2023) tadi. Foto/IST

Sementara itu Novitalia Arisanti, Koordinator Tenaga Ahli Terampil Mahir (TATM) Program P3MD Kabupaten Pulang Pisau menyampaikan jik Pertemuan kemarin merupakan momen bagi para Tenaga Pendamping Profesional (TPP) untuk melakukan evaluasi dan refleksi perkembangan program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat dan desa yang bertugas di Kabupaten Pulang Pisau.

“Sehingga kawan-kawan TPP P3MD bisa tahu terkait Perkembangan Bumdes dan Konvergensi Stunting yang saat ini Tengah jadi topik hangat. Kita juga memberikan apresiasi khusus pada narasumber yakni kepala DPMDes Kabupaten Pulang Pisau dan DPMD provinsi yang memberi penjelasan lugas terkait tambahan ALokasi Dana Desa yang di prioritaskan untuk penaganan stunting dan penanggulangan bencana,” ungkap Novi.

“Dalam diskusi yang berlangsung TPP berharap momen konsolidasi ini bisa lebih sering sehingga proses pendampingan desa dan pengawalan pembangunan desa di masyarakat menjadi lebih responsif dengan perkembangan situasi masyarakat desa,” tukasnya. (Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال