PKK Balangan Sambut Kedatangan Tim PK2D Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Kalsel


POS SINDO.COM, Balangan - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Balangan Hj. Sri Huriyati Hadi Hadiri Penilaian Peningkatan Kualitas Keluarga Daerah Tahun 2023 Bertempat di Desa Lasung Batu Kecamatan Paringin pada Rabu (04/10/2024) tadi.

Penilaian kegiatan ini langsung dinilai oleh Tim Peningkatan Kualitas Keluarga Daerah (TPK2D) Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Kalimantan Selatan dengan Tolak ukur keberhasilan pembangunan kualitas keluarga terdiri dari 29 indikator yang dibagi menjadi lima dimensi.

“Kita tentu mendukung dan mendorong untuk meningkatkan kualitas keluarga melalui program peningkatan kualitas keluarga daerah (PK2d) di di Desa Lasung Batu Kecamatan Paringin ini. Salah satunya melalui dukungan pada Keluarga sebagai unit terkecil masyarakat memiliki peran besar dalam mendukung pembangunan nasional," kata Hj Sri Hadi.

Dijelaskan dirinya lagi, berdasarkan RPJMN IV 2022-2024 disebutkan membangun kebudayaan dan karakter bangsa, salah satu fokus meningkatkan kualitas dan ketahanan keluarga dengan adanya target indeks pembangunan keluarga.

“Sasaran gerakan PKK adalah keluarga baik perdesaan maupun perkotaan yang perlu di tingkatkan dan di kembangkan kemampuan dan kepribadian dalam bidang mental spritual meliputi sikap dan prilaku. Kemudian juga sesuai yang meliputi pangan, sandang, papan, kesehatan, kesempatan kerja yang layak serta lingkungan hidup yang sehat dan lestari melalui peningkatan pendidikan, pengetahuan dan keterampilan,” tukasnya. (Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال