Tanggap Darurat Karhutla, Pemkab Kapuas Gelar Rapat Koordinasi Bersama Forkopimda

Penangangan Karhutla ini Pemerintah Kabupaten Kapuas dan Lintas Instansi di Kabupaten Kapuas, Gelar Rapat Koordinasi Kembali Mempersiapkan Strategi dan Program Guna Menanggulangi Masalah Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla). di Aula Kantor Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BAPPELITBANGDA) Kabupaten Kapuas, Sabtu (7/10/2023). Foto/IST

POSSINDO.COM, Kapuas -Pemerintah Kabupaten Kapuas menggelar Rapat Koordinasi Penanganan Tanggap Darurat Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla). Rapat ini dipimpin oleh Penjabat Pj Bupati Kapuas, yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas.

Sesi diskusi ini dipandu oleh Sekretaris Daerah sebagai pimpinan rapat, masuk ke sesi diskusi dan tanya jawab, yang melibatkan masing-masing Camat dan Kepala OPD terkait.

Mereka melaporkan upaya yang telah dilakukan dalam penanganan KARHUTLA, termasuk sumber daya yang telah disiapkan dan langkah-langkah yang akan diambil ke depan.

Dari hasil diskusi tersebut terkait langkah ke depan dalam pengangan Karhutla di wilayah Kabupaten Kapuas ada delapan poin bahasan dan program dalam penanganan tanggap darurat  Karhutla  sebagaimana yang telah disampaikan Sekda Kapuas saat memimpin rapat.

Kegiatan ini dihadiri oleh Forkompimda yang diwakili oleh Wakapolres Kapuas, Pasi Ops Kodim 1011/KLK, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kuala Kapuas, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Kepala Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Manggala Agni, serta Camat beserta Tripika.(Glas)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال