3 Cara Simpel Usir Tikus Dirumah Menggunakan Bahan Murah

Tikus Menjadi Hama yang Sering ditemui di Dalam Rumah, Terutama di Dapur. Keberadaan Tikus Sangat Merugikan dan Menggangu. Foto/shutterstock

POSSINDO.COM, Ragam -Banyak orang setuju kalau kehadiran tikus di rumah sangat menganggu. Selain buat berisik, tikus juga bisa menyebarkan penyakit dan kuman di rumah kita.

Hal ini karena tikus sering makan makanan dan bahan masakan yang disimpan di rumah. Apalagi kalau tikus got masuk rumah, dijamin rumah gak bakal steril lagi deh!

Diketahui jika tikus got biasanya bersembunyi atau masuk rumah melalui saluran air. Ukuran tikus got ini pun lebih besar dibanding dengan tikus biasanya.

Hal ini terkadang membuat kamu pasti merasa geli dan takut untuk mengusirnya.

Tapi tenang, cara berikut ini kamu bisa mencegah dan mengusir tikus dari rumah dengan mudah pakai bahan murah.

1. Kapur barus

Kapur barus yang biasanya dimanfaatkan untuk mencegah semut merayap di meja makan, berguna untuk mengusir tikus dari rumah.

Aroma yang kuat begitu kuat dari kapur barus dapat mencegah tikus masuk ke bagian-bagian rumah.

Meskipun tikus tidak menyukai aroma kapur barus, penghuni rumah disarankan menggunakan banyak kapur barus supaya tikus pergi.

2. Pasta gigi mint

Bahan pertama, kita bisa menggunakan pasta gigi mint, nih!

Ternyata, tikus tidak menyukai aroma dari pasta gigi mint.

Pasta gigi mint dapat membunuh tikus apabila hewan pengerat ini mengonsumsinya dalam jumlah banyak.

Namun, kelemahan dari pasta gigi mint adalah cepat mengering ketika ditempatkan di titik-titik tertentu yang sering dilalui tikus.

Karena alasan itulah penghuni rumah disarankan menggunakan minyak peppermint untuk mengusir tikus.

3. Amonia

Tidak semua orang menyimpan amonia di tempat tinggalnya, tapi keberadaannya penting untuk membuat tikus angkat kaki dari rumah.

Bahan tersebut dapat mengusir tikus karena hewan pengerat ini menganggap aroma sebagai urine hewan pemangsa, seperti kucing.

Di sisi lain, aroma dari amonia yang begitu kuat ternyata juga tidak disukai oleh tikus.

Untuk menggunakannya, amonia bisa dituangkan ke tutup botol dan ditempatkan ke titik-titik yang biasa dilalui oleh tikus.

Tapi, gunakan secara hati-hati karena aromanya sulit diterima oleh hidung dan berbahaya bagi anak maupun hewan peliharaan.

Manfaatkan juga cabai karena aroma cabai tidak disukai tikus.

Jenis cabai apa pun ternyata dapat membuat tikus melangkahkan mundur kakinya apabila mencium aroma ini.

Pasalnya, aroma yang begitu kuat dari cabai membuat tikus tidak mau mendekat dan membuat hidung hewan pengerat ini teriritasi.

Sumber : sajiansedap.grid.id

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال