Berada Diujung Tanduk, Nasib Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17 Ditentukan Hari Ini

Timnas Indonesia U-17 di Ujung Tanduk untuk Lolos ke 16 besar Piala Dunia U-17 2023. Foto/ADITYA PRADANA PUTRA/ADITYA PRADANA PUTRA
 
POSSINDO.COM, Olahraga -Nasib Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023 ditentukan pada Sabtu (18/11) besok seiring laga terakhir grup E dan F.

Timnas Indonesia U-17 tak lagi punya kuasa atas nasibnya sendiri di Piala Dunia U-17 2023. Arkhan Kaka dan kawan-kawan telah menyelesaikan tiga laga di fase grup dan kini tinggal menanti hasil tim lain.

Timnas Indonesia U-17 saat ini masih ada di zona lolos via jalur peringkat tiga terbaik. Timnas Indonesia U-17 ada di urutan keempat dengan nilai dua poin, unggul atas peringkat tiga grup E (Korea Selatan) dan F (Meksiko).

Untuk bisa tetap bertahan di zona lolos via jalur peringkat tiga terbaik, Timnas Indonesia kini menggantungkan harapan pada hasil laga akhir grup E dan F. Dua laga yang berkaitan dengan nasib Timnas Indonesia U-17 adalah Korea Selatan vs Burkina Faso dan Meksiko vs Selandia Baru.

Keempat tim ini juga sama-sama menduduki posisi ketiga di grup masing-masing. Kemenangan bagi tiap tim akan mengantar mereka membuka peluang lolos ke babak 16 besar.

Sedangkan bagi Timnas Indonesia U-17, mereka justru butuh hasil imbang di dua laga itu, dan dengan ketentuan yang lebih detail untuk laga Meksiko vs Selandia Baru.

Timnas Indonesia wajib berharap Meksiko vs Selandia Baru berakhir imbang tanpa gol alias 0-0. Tetapi bila Meksiko vs Selandia Baru berakhir imbang dengan gol (1-1, 2-2, dan seterusnya), Timnas Indonesia U-17 akan tersingkir karena kalah dalam hal jumlah mencetak gol.

Bila Timnas Indonesia U-17 masih punya harapan lolos usai laga Meksiko vs Selandia Baru, Skuad Garuda masih perlu menggantungkan harapan pada duel Korea Selatan vs Burkina Faso yang berlangsung pukul 19.00.

Timnas Indonesia U-17 mesti berharap duel tersebut berakhir imbang, berapapun skornya. Hasil imbang membuat Korea Selatan, juga Burkina Faso, mengakhiri fase grup dengan raihan satu poin. Hal itu berarti poin Korea Selatan sebagai penghuni peringkat tiga grup E tidak melampaui Indonesia.

Jika itu terwujud, Timnas Indonesia U-17 akan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023.

Sumber : cnnindonesia.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال