Cegah Stunting Sejak Dini, Desa Paduran Sebangau Gelar Rembuk Desa

Rembuk stunting yang digelar Pemdes Paduran Sebangau pada pada Rabu (01/11/2023) tadi. Foto/IST

POS SINDO.COM, Pulang Pisau – Sebagai Upaya serius pemerintah Desa Paduran Sebangau, Kecamatan Sebangau kuala dalam mendeteksi dan mencegah Stunting sejak dini. Pihaknya menggelar musyawarah desa atau rembuk stunting pada Rabu (01/10/2023) tadi.

Dikatakan Kades Paduran Sebangau, Bahtiar jika stunting merupakan ancaman serius bagi generasi sebab itu deteksi dini dan pencegahan harus dilakukan secara massif dengan melibatkan berbagai pihak yang ada di lingkungan Desa.

“Dalam rembuk stunting kami undang pihak-pihak yang memiliki kapasitas dalam pencegaha, baik itu pihak Puskesmas, PKK , Kader Posyando, BPD, Pendamping Desa, Babinsa, Bhabinkamtibnas dan Kecamatan Kahayan Kuala serta perangkat RT dan tokoh Paduran,” ujar Kades Bahtiar. 


Dirinya pun berpesan kepada kader KPM dan kader posyandu balita agar benar-benar mempraktekan pola hidup sehat yang disampaikan petugas sehingga bisa membantu mendukung tumbuh dan berkembangannya bayi-bayi yang sehat.

“Kita berharap generasi dari Desa paduran memiliki ketahanan dan Kesehatan yang kuat dalam rangka memerangi stunting dan ancaman penyakit lainnya,” ujar Kades Paduran. (Sam)

Editor : Tuah


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال