Dinas PUPR Pulang Pisau Perbaiki Ikon Taman Sumbu Kurung yang Roboh Akibat Angin Kencang

Fasilitas Publik Ikon Taman Sumbu Kurung Roboh Imbas Diterpa Angin Kencang, Jalan Tingang Menteng, Kelurahan Pulang Pisau, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau. Selasa (31/10/2023) sore. Foto/IST
 
POSSINDO.COM, Pulang Pisau -Ikon Taman Sumbu Kurung patah dan roboh akibat diterpa angin kencang disertai hujan,. Insiden robohnya salah satu fasilitas publik di kabupaten berjuluk Bumi Handep Hapakat ini terjadi pada Selasa 31 Oktober 2023 sore.

 

Melihat kondisi itu, Dinas PUPR Pulang Pisau melalui Bidang Tata Ruang langsung mengarahkan seluruh jajarannya melakukan perbaikan dan pembersihan pada sisa puing robohnya ikon di taman tersebut. 

 

"Faktor utamanya memang cuaca, kemarin sore kan ada angin kencang disertai hujan lebat. Nah, tampaknya pondasi bangunan terlipat hingga roboh. Jadi, hal ini memang diluar kendali kita," kata Anas Riyadi  Kabid Tata Ruang Dinas PUPR Pulang Pisau saat diwawancarai awak media, Rabu (1/11/2023).

 

Ditanya tidak lanjut atas insiden robohnya ikon di Taman Sumbu Kurung ini, ia menyebut akan memperbaiki bangunan seperti semula dengan kontruksi lebih kuat.

 

"Iya, sesuai arahan pimpinan kami diminta untuk segera memperbaikinya. Hari ini kita melakukan pembersihan dulu. Untuk bangunannya sendiri nanti akan lebih diperkokoh," ujarnya.

 

Tak hanya itu, secara umum ia juga menyebut program kegiatan masih berfokus pada pemeliharaan dan pembangunan penentangan jalan umum atau PJU.

 

"Contoh program pemeliharaan yang kita lakukan diantaranya perbaikan di lingkungan taman-taman yang ada di daerah kita ini” pungkasnya.(Sam)

 

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال