Jaga Keandalan Listrik Groundbreaking Proyek Strategis IKN, PLN Siagakan 713 Personil

General Manager PLN UIP3B Kalimantan melakukan inspeksi langsung kesiapan peralatan kerja dan personil siaga. Foto/ PLN UIP3B Kalimantan


POS SINDO.COM, Nasional - Menjelang kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo dalam agenda Groundbreaking 10 Proyek Strategis Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Kalimantan menggelar apel siaga kelistrikan di halaman kantor PLN Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara pada (30/10/2023). 

PLN memastikan kesiapan 713 personil siaga beserta peralatannya dalam menjaga keandalan listrik di Kalimantan.

Abdul Salam Nganro, General Manager PLN Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Kalimantan menjelaskan personil siaga tersebut tersebar 18 Posko Siaga Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara (Kaltimra) dan 25 Posko Siaga Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah.

"Terdapat 2 tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) dalam personil siaga tersebut, yang siap melaksanakan pekerjaan pemeliharaan tanpa padam" ungkap Salam.

Selain berfokus pada kesiapan personil, Salam juga menjelaskan timnya telah menyiapkan 137 unit kendaraan operasional siaga dan 3 unit mobil crane.

"Kami juga telah menyiapkan 5 set Tower Emergency Recovery System apabila terjadi kondisi darurat" jelasnya.

Salam menuturkan pihaknya terus rutin melakukan checkpoint kesiapan personil dan peralatan siaga tersebut guna memastikan kondisinya selalu prima.

"Kami siap mendukung Groundbreaking Proyek Strategis IKN dengan menjaga keandalan kelistrikan Sistem Interkoneksi Kalimantan" pungkasnya. (Rilis PLN UIP3B Kalimantan)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال