DKP3 Balangan Gelar Sosialisasi Peningkatan Kualitas Porang



POS SINDO.COM, Balangan - Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kabupaten Balangan menggelar Sosialisasi Tanaman Pangan dan Hortikultira, di Aula DKP3, Rabu (01/11/2023) tadi.

Dikatakan Pengawas Mutu Hasil Pertanian Kabupaten Balangan, Irni Hendra Amilita, bahwa tujuan kegiatan Sosialisasi ini untuk memberikan informasi kepada para penyuluh dan petani cara membudidayakan tanaman porang dengan baik.

"Tujuan kegiatan kita adalah untuk menyampaikan kepada para penyuluh dan petani kita tentang bagaimana cara pembudidayaan yang baik," jelasnya.

Adapun narasumber berhadir yaitu dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Selatan serta diikuti peserta oleh penyuluh pertanian dari BPP se-Kabupaten Balangan, Mantri Tani dan tamu undangan lainnya.

"Untuk narasumber kita hadirkan dari provinsi yaitu dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Selatan," lanjutnya.

Irni menyebut sosialisasi ini digelar karena harga porang yang terbilang cukup rendah dan untuk meningkatkan wawasan para petani dalam proses awal hingga hilirisasi tanaman porang.

"Dari sosialisasi ini kita harapkan kualitas tanaman porang bisa meningkat guna menaikkan harga jual porang," tuturnya. (Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال