Kabupaten Kapuas Berhasil Catat Rekor Muri Bernyanyi oleh Guru Terbanyak se Indonesia

Usai Menjadi Inspektur Upacara HUT-78 PGRI & HGN Sekaligus Membuka Jambore Porseni PGRI Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kapuas Septedy Menerima Piagam Penghargaan dari MURI, bertempat di Stadion Olah Raga Panunjung Tarung, Selasa (21/11/2023). Foto/IST

POSSINDO.COM, Kapuas -Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas bersama dengan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Kapuas berhasil mencatatkan Rekor Muri Bernyanyi oleh Guru Terbanyak se Indonesia.

Adapun pencatatan Rekor oleh Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) adalah Bernyanyi oleh Guru Terbanyak ini diikuti oleh 3578 Guru yang tersebar di 17 Kecamatan se Kabupaten Kapuas dan 600 Peserta Didik (Pelajar) yang ada di Kota Kuala Kapuas menyanyikan Midley lagu Terima Kasih Guru, Hymne Guru dan Hymne PGRI.

Kegiatan tersebut diselenggarakan sebagai rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI ke-78 Tahun serta Hari Guru Nasional (HGN), dan dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Septedy sekaligus mewakili Pj Bupati Kapuas, Usur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kapuas, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Aswan, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Kapuas Hj Marlina K, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kapuas  dr Tonun Irawaty serta jajaran Pemerintah Kabupaten Kapuas dan Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas.

Dalam sambutannya, Sekda Kabupaten Kapuas Septedy menyampaikan apresiasinya kepada PGRI Kabupaten Kapuas yang telah menginisiasi kegiatan itu dan berharap dengan adanya Rekor yang baru dibuat bisa menjadi acuan semangat bagi para tenaga pendidik membangun generasi masa depan Kabupaten Kapuas.

“Saya bangga kepada jajaran PGRI Kabupaten Kapuas karena telah mencatatkan sejarah baru bagi Kabupaten Kapuas serta telah memperjuangkan harkat dan martabat guru agar lebih baik. Semoga segala kebaikan dan perlindungan selalu tercurah kepada para guru (PGRI) yang telah mewarnai dunia Pendidikan Indonesia khususnya Kabupaten Kapuas,” ucap Septedy, selasa (21/11/2023).(Glas)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال