Kebakaran Komplek Pasar Jum'at Mandomai Membuat Warga Panik, 13 Rumah Terdampak

Kebakaran Permukiman di Komplek Pasar Jum’at di Jalan Ria Gilang dan Jalan Rusan RT. 10 Kelurahan Mandomai, Kecamatan Kapuas Barat. (Rabu, 15/11/2023). Foto/IST

 
POSSINDO.COM, Peristiwa -Musibah kebakaran pemukiman terjadi di kompleks Pasar Jum’at di Jalan Ria Gilang dan Jalan Rosan RT. 10 Kelurahan Mandomai, Kecamatan Kapuas Barat, Kabupaten Kapuas, berdasarkan informasi terhimpun, kebakaran terjadi sekitar pukul 06.10 WIB.

Api terlihat sudah cukup besar dari salah satu bangunan rumah warga, permukiman cukup padat penduduk ini sontak membuat warga setempat panik.

Warga sekitar berdatangan ke lokasi berusaha melakukan upaya pemadaman menggunakan alat pompa air seadanya dan sebagian menyelamatkan harta benda yang bisa diselamatkan.

"Api sudah dapat dikuasai oleh Damkar gabungan sekitar kurang lebih 1 jam kemudian," ucap Ketua BPK Tirta Borneo Kapuas, Rahmat M Noor.

Dia menyebutkan, data sementara diperoleh, bahwa api membakar belasan bangunan, terdiri atas sekitar 10 bangunan mengalami rusak berat dan 3 unit bangunan rusak ringan.

"Untuk jumlah kepala keluarga yang terdampak masih dilakukan pendataan oleh pihak terkait," ungkapnya.

Belum diketahui kronologis maupun penyebab munculnya api dalam peristiwa kebakaran ini. Pihak kepolisian masih melakukan penbyelidikan.(Glas)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال