Pemdes Bersama BPD dan Ketua RT Di Paduran Sebangau Gotong Royong Buka Akses Jalan di Dusun Bantanan

Nampak apparat Desa mulai dari BPD, ketua RT dan warga Desa Paduran Sebangau Kecamatan Sebangau gotong royong membersihkan semak belukar di sepanjang Dusun Bantanan RT 01 sabtu (04/11/2023) tadi. Foto/IST

POS SINDO.COM, Pulang Pisau – Pemerintah Desa mulai dari BPD, ketua RT dan warga Desa Paduran Sebangau Kecamatan Sebangau ikut bersatu padu dalam semangat gotong royong membersihkan semak belukar di sepanjang jalan lintas sebangau kuala, area RT 01 menuju Dusun Bantanan sekaligus membangun 3 unit jembatan berbahan sederhana hasil swadaya dan bantuan dari PT SCP pada sabtu (04/11/2023) tadi.

Dikatakan Bahtiar selaku Kepada Desa Paduran Sebangau Upaya gotong royong kerap dilakukan untuk membersihkan lahan dari Semak belukar. Salah satu area penting yang perlu jadi perhatian menurutnya yakni jalan menuju dusun bantanan yang memang selama ini menjadi akses utama warga dan anak-anak sekolah.


“Kurang lebih ada sekitar 5 kilometer jalan yang perlu sentuhan pemerintah, baik itu pengerasan atau pembuatan jembatan box sehingga anak-anak yang bersekolah bisa lebih nyaman dilalui,” terang Bahtiar.

Selama ini dikatakan dirinya, anak-anak sekitar untuk menuju sekolah di Sebangau permai hanya alternatif lewat air karena akses jalan darat belum bisa dillewati. Padahal resiko lewat Sungai sangat berbahaya karena di paduran masih banyak hewan buas, seperti Buaya.

“Semoga pemerintah daerah tahun 2024 bisa membantu membuka akses jalan di Desa Paduran sebangau, yakni di Dusun Bantanan sehingga memudahkan akses bagi warga desa kami,”tukasnya. (sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال