Pemkab Pulang Pisau Salurkan Bantuan Beras di Tiga Desa Wilayah Kecamatan Sebangau Kuala

Penanganan Pengendalian Inflasi Daerah Pemeritah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau Salurkan Bantuan Beras, yang di laksanakan di Aula Kantor Camat Sebangau Kuala. Senin, (27/11/2023). Foto/IST

POSSINDO.COM, Pulang Pisau -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau menyalurkan bantuan pangan berupa beras di tiga desa di wilayah Kecamatan Sebangau Kuala.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian penanganan daerah rawan pangan berdasarkan Peta Ketahanan dan Kerentanan Pangan Tahun 2022 lalu yang disusun oleh Dinas Ketahanan Pangan dengan berkaloborasi dengan Dinas-Dinas terkait lainnya.

Penyaluran Beras ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok, stabilisasi pasokan dan harga pangan sekaligus meningkatkan efisiensi pasokan pangan dari sentra produksi pangan ke wilayah non sentra produksi.

Penyaluran bantuan beras dalam rangka penanganan dan pengendalian Inflasi ini dengan rincian Desa Sebangau Mulya mendapat bantuan beras sebanyak 1,3 ton, Desa Paduran Mulya 1,3 ton dan Desa Sebangau Jaya 0,6 ton.

 

"Penyaluran beras pemerintah daerah pada tahap II ini dengan total penyaluran sebesar 10,63 ton, dan untuk Kecamatan Sebangau mendapatkan kuota sebanyak 3,2 ton, terbagi di tiga desa," ucap Pj Bupati saat menghadiri kegiatan tersebut.(Sam)

 

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال