Rangga, Anak Wartawan Pulpis. Sabet Emas dan Juara Umum KMSI Level 2

Rangga Aufa Afif bersama guru SDIT Al Amin seusai pengumuman Babak Final KMSI tingkat Provinsi Kalteng KMSI, Minggu (12/11). Foto: IST

POS SINDO.COM, Kuala Kapuas-Babak final Kompetisi Matematika, Sains dan Inggris (KMSI) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) digelar Aula Universitas Palangka Raya (UPR), Minggu (12/11). Dalam ajang digelar Yayasan Pendidikan Intan Mutia tersebut, Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al Amin Kapuas mengirimkan tujuh finalis.

Rangga Aufa Afif , salah satu finalis SDIT Al Amin Kapuas berhasil menyabet emas juara 1 dan juara umum sains level 2. Selanjutnya, Adeera Azzahra Nugroho meraih Perunggu ,Bahasa Inggris level 2.

Nindya Savira Maher mendapat perak, Bahasa Inggris level 2, Satya Aby Fathan mendapat perak, Marematika level 3, Gaisha Meillia Suryaningtyas meraih emas, sains level 3, Aufa Alifa meraih perak sains level 3 dan Ghaida meraih perak.

Rangga Aufa Afif yang duduk di bangku Kelas IV SDIT Al Amin Kapuas berhasil menyabet juara umum final Provinsi Kalteng KMSI tahun 2023 dengan nilai 100 dengan waktu pengerjaan soal 14.09 menit.

“Alhamdulillah senang bisa juara,” kata Rangga seusai pengumuman, Minggu (12/11) sore.

Atas keberhasilannya, Rangga akan mengikuti kompetisi tingkat nasional yang akan dilaksanakan di Malang, Jawa Timur. Dia mengaku, sebelumnya tidak ada kiat khusus untuk menghadapi kegiatan tersebut. 

“Hanya baca-baca dan belajar latihan soal. Mudah-mudahan di tingkat nasional nanti bisa memperoleh hasil yang diharapkan,” ucapnya.

Sementara itu, Suhartoyo wartawan Kalteng Pos yang bertugas di Pulang Pisau dan merupakan orang tua dari Rangga Aufa Afif menyampaikan ucapan terima kasih kepada guru SDIT Al Amin Kapuas yang telah mensupport dan memberikan pendampingan kepada anak keduanya tersebut.

“Tentu bangga, Semoga pas di Malang Nanti nanti bisa memberikan yang terbaik lagi. Mohon doanya,” Ujar Toyo. (bad)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال