6 Tempat Rekomendasi Wisata di Jakarta Saat Libur Tahun Baru

Intip Rekomendasi Tempat Wisata di Jakarta Momentum Libur Tahun Baru. Foto/Pulau Seribu-Pulau Pramuka/prestisa.com
 
POSSINDO.COM, Wisata -Libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) telah tiba.

Berikut ini 10 list ide liburan akhir tahun di Jakarta.
Ide Liburan Akhir Tahun

1.Ragunan

 

Ragunan sebagai kebun binatang tertua dan terbesar di Indonesia selalu menjadi tujuan wisata warga Jakarta dan sekitarnya. Selain itu, pada libur akhir tahun, tempat ini menjadi opsi liburan tengah kota yang menyenangkan.

Berkunjung ke sini, traveler dapat melihat berbagai jenis satwa seperti burung, mamalia, hingga reptil. Hewan populer misalnya seperti gajah, jerapah, kapibara, hingga komodo juga bisa dilihat.

Selain itu, traveler juga bisa menikmati tempat ini untuk melakukan aktivitas quality time bersama keluarga. Traveler bisa menaiki sepeda, berkeliling dengan kendaraan pengantar, hingga piknik

2. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

TMII kembali dibuka setelah revitalisasi. Spot satu ini sekarang menawarkan tempat hangout yang begitu rapi dan indah. Tempat ini sangat cocok menjadi tujuan wisata akhir tahun karena banyak aktivitas yang dapat dilakukan.

Traveler bisa menikmati keliling dengan mobil listrik, sepeda, atau skuter listrik. Bisa juga menjajal naik gondola untuk melihat TMII dari ketinggian. Selain itu, di sini terdapat berbagai miniatur rumah adat dari seluruh Indonesia, sehingga traveler seakan dibawa ke seluruh daerah di Indonesia.

3.Trans Studio Cibubur

Di sini, traveler bisa menikmati berbagai wahana ataupun penampilan. Mulai dari wahana yang menantang, hingga wahana menyenangkan seperti bermain salju yang dapat dinikmati segala umur.

Selain itu, pertunjukan menarik juga selalu digelar di sini. Khusus di momen liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023, Trans Studio Cibubur menghadirkan spesial show 'Arilia Enchanted Love' yang hadir dari 23 Desember 2023 hingga 7 Januari 2024.

4. Wisata ke Pulau Seribu

Di Pulau Seribu, traveler dapat menikmati keindahan laut di Jakarta. Tentunya

sesuatu hal langka bagi wisatawan. Sehingga, salah satu aktivitas tak biasa yang dapat dilakukan jika berkunjung ke Jakarta adalah mampir ke Pulau Seribu.

Pulau Seribu memiliki banyak pulau dengan beragam daya tarik. Misalnya saja wisata resor, traveler bisa berkunjung ke Pulau Payung, melihat penangkaran penyu, traveler bisa datang ke Pulau Pramuka, atau melihat sejarah bisa juga ke sekitar Pulau Kelor dan Pulau Cipir.

5. Kota Tua

Kota Tua adalah kawasan bersejarah yang terletak di Jakarta Barat. Tempat ini menyuguhkan berbagai aktivitas menarik untuk liburan akhir tahun di tengah kota. Misalnya berkunjung ke museum, wisata kuliner, hunting foto, nongkrong di kafe, hingga meminum jamu modern.

6. Jakarta Aquarium

Jakarta Aquarium adalah salah satu spot yang bisa menjadi pilihan liburan akhir tahun. Itu karena Jakarta Aquarium adalah akuarium terbesar di Indonesia. Mengutip dari situs resmi Jakarta Aquarium, para pengunjung akan disuguhkan lebih dari 3.500 spesies hewan akuatik dan non-akuatik.

Selain melihat satwa laut, di sini juga terdapat fasilitas hiburan lain seperti pertunjukan mermaid, edukasi satwa, 5D simulator, dan lain sebagainya. Tentunya berkunjung ke sini selain cocok untuk aquarium date, cocok juga untuk mengenalkan beragam satwa kepada sang anak.

Sumber : detik.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال