Dinkes P2KB Balangan Gelar Rakor, Dukung Transformasi Layanan Kesehatan Primer

Rapat Koordinasi Teknis Bidang Kesehatan Masyarakat (Kesmas), di Mahligai Mayang Maurai, Paringin. Senin, (4/12/2023). Foto/IST
 
POSSINDO.COM, Balangan -Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes P2KB) Kabupaten Balangan, gelar rapat koordiasi teknis bidang Kesehatan Masyarakat (Kesmas) bahas perwujudan transformasi layanan primer.

Transformasi layanan primer merupakan pilar pertama pada transformasi kesehatan Indonesia, memiliki fokus memperkuat aktivitas promotif preventif untuk menciptakan lebih banyak orang sehat.

Kepala Bidang Kesmas Kabupaten Balangan, Ainun Faridah, mengatakan tujuan pelaksanaan rapat ini adalah sebagai upaya untuk menurunkan angka kematian ibu dan bayi serta penanganan stunting.

Sementara itu, Kepala Dinkes P2KB Kabupaten Balangan, Akhmad Nasa'i mengharapkan agar hasil rakor ini dapat memberikan gambaran yang lebih baik untuk membentuk langkah-langkah selanjutnya.

Disampaikan Kasi Tata Kelola Kesehatan Masyarakat, Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan, Suriani Agreini Sagoba, bahwa pihaknya sudah melaksanakan sosialisasi transformasi layanan primer ini keseluruh kabupaten/kota di Kalimantan Selatan.

"Jadi kita sudah melaksanakan sosialisasi di 13 kabupaten/kota, kemudian sosialisasinya kita laksanakan untuk pertemuan juga ada via zoom agar semua kabupaten/kota bisa tersampaikan," ungkapnya, Senin (4/12/2023).(Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال