Diskominfo Kapuas Gelar Bimtek Penguatan Kapasitas Pengelola Layanan di Perangkat Daerah

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kapuas Gelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pelayanan Publik, Khususnya di Bidang Pengelolaan Informasi Publik (PPID), Pengaduan Publik (SP4N-LAPOR) dan Kehumasan pada perangkat daerah, berlangsung di di Aula Kantor Bapelitbangda Kapuas. Kamis, (7/12/2023). Foto/IST

POSSINDO.COM, Kapuas -Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kapuas menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Penguatan Kapasita Operator dalam Pengelolaan Informasi., Pengaduan dan Kehumasan.

Kegiatan ini diikuti oleh Pejabat, Staf maupun Operator Pelayanan Publik yang ada ditiap perangkat daerah.

Dibuka secara resmi oleh Pj Bupati Kapuas melalui Asisten Administrasi Umum Setda Kapuas Ahmad Ahmad Saribi, yang mana menghadirkan sejumlah Narasumber diantaranya Wakil Ketua Komisi Informasi Provinsi Kalteng Srie Rosmilawati, Wartawan Kalteng Post Palangka Raya Sudiyono dan juga dari Pranata Humas Ahli Muda Diskominfo Kapuas.

“Saya minta kepada Kepala Perangkat Daerah agar dapat menindak lanjuti secara aktif, cepat, tepat dan tuntas setiap aduan yang masuk pada perangkat daerah, dengan juga harus disertai bukti bahwa aduan  tersebut telah terselesaikan, sehingga masyarakat puas terhadap aduannya,” ucap Saribi, Kamis (7/12/2023).

Asisten Administrasi Umum Setda Kapuas mengatakan, mengenai publikasi sebagai sarana komunikasi kepada masyarakat, semua akan tercapai apabila bisa mengoptimalkan peran humas pada perangkat daerah masing-masing di Kabupaten Kapuas.

“Humas sebagai pengelola berita pada perangkat daerah harus selalu dilibatkan dalam program dan kegiatan guna menghasilan informasi yang akurat dan berkualitas,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Kapuas Hartoni U Sawang dalam laporannya menuturkan Bimtek Pengelolaan Layanan Informasi (PPID), Pengaduan Publik (LAPOR) dan Kehumasan yang digelar ini merupakan agenda tahunan yang setiap tahunnya dilaksanakan untuk penguatan kapasitas pengelola layanan di perangkat daerah.(Glas)

Editor  : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال