Jaga Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan Daerah, Gerakan Pangan Murah Kembali Digelar di Kecamatan Maliku

Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Pulang Pisau Gelar , Gerakan Pangan Murah (GPM) di Kecamatan Maliku, bertempat di Halaman Kantor Kecamatan Maliku. Selasa, (05/12/2023). Foto/IST
 
POSSINDO.COM, Pulang Pisau -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau melalui Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Pulang Pisau kembali menggelar Gerakan Pangan Murah, guna menjaga stabilisasi pasokan dan harga pangan daerah, kali ini digelar di Kecamatan Maliku.

Hadir sekaligus memberikan sambutan, Pj Bupati Pulang Pisau Nunu Andriani. Adapaun tujuan kegiatan Gerakan Pangan Murah ini adalah untuk meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok, stabilisasi pasokan dan harga pangan sekaligus agar angka inflasi mengalami penurunan serta terkendali dengan baik.

“Gerakan Pangan Murah ini dilakukan dengan memberikan subsidi ke sejumlah komoditas pangan sehingga memberikan harga yang lebih murah dan sangat terjangkau masyarakat,” ucap Nunu, Selasa (05/12/2023).

Pj Bupati Pulang Pisau Nunu Andriani, mengatakan di tahun 2024 nanti ada lima desa di Kecamatan Maliku menjadi locus stunting, di antaranya Desa Garantung, Desa Purwodadi, Desa Kanamit, Desa Badirih dan Desa Tahai Jaya, yang nantinya  akan menjadi intervensi dinas-dinas, tentunya dalam hal penanganan stunting.

Akhir sambutanya, Pj. Bupati mengapresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Ketahanan Pangan dan pihak-pihak terkait lainnya atas keikutsertaan dalam menangani inflasi daerah.(Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال